Responsive Ads Here

Sunday, October 16, 2016

Gerakan Pramuka



jelang pembukaan Kemah Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V‎ (Pertinas SBH) . Foto: HA/Humas Kwarnas
jelang pembukaan Kemah Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V‎ (Pertinas SBH) . Foto: HA/Humas Kwarnas
Blitar – Satu hari jelang pembukaan Kemah Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V‎ (Pertinas SBH) seluruh panitia terlihat sibuk kesana kemari. Mereka mengambil posisi dan tugasnya masing-masing agar acara ini berjalan dengan sukses.
Satu hal yang menarik dari kemah ini adalah, adannya partisipasi masyarakat dari desa setempat yang ikut bahu membahu membersihkan Bumi Perkemahan Serut. Demi mensukseskan acara ini mereka bahkan rela tidak dibayar.
“Kita dari masyarakat setempat merasa senang, ada kemah Pramuka semua orang dari Indonesia bisa berkunjung ke sini. Kalau dikampung kan kerja bakti kan biasa, tidak ada kemah juga kita tetap kerja bakti bersih-bersih,” ujar Sri Hayati salah satu warga setempat.
Ia mengaku, dengan adanya kegiatan ini kita tidak ingin desa kita terlihat kotor, apalagi kata dia kemah ini menyangkut kesehatan. ‎ Tidak hanya ikut membersihkan sampah, masyarakat juga ikut serta membangun gapura di depan bumi perkemahan.
“Kemarin kita juga sempat menggelar doa bersama di lapangan. Kita minta kepada Gusti Allah semoga acara kemah berjalan dengan lancar,” terangnya.
‎Pertinas SBH tahun ini mengambil tema “Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Sebagai Kader Kesehatan Siap Berperan Dalam Gerakan Indonesia Sehat” diikuti oleh 1.700 peserta dari Pramuka Penegak, dan berlangsung 17-23 Oktober 2016. ‎(HA/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google