Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Satgas Pramuka Peduli Bantu Evakuasi Korban Gempa Aceh

Posted: 06 Dec 2016 11:21 PM PST

Satgas Pramuka Peduli saat memberikan bantu evakuasi korban gempa aceh | Foto : Humas Kwarnas

Satgas Pramuka Peduli saat memberikan bantu evakuasi korban gempa aceh | Foto : Humas Kwarnas

Jakarta, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh langsung melakukan respon cepat atas kejadian musibah gempa bumi di Pidie Jaya Aceh pada Rabu (7/12/2016) pagi, dengan mendirikan sembilan posko, satu posko induk di depan Kantor Kwarda Aceh dan delapan posko lainnya ada wilayah di Aceh Utara, Pidie dan Bireuen.

Kak Nur Aini Ketua DKD Aceh mengatakan, ‎saat ini yang dilakukan oleh Kwarda Aceh adalah mengirim sejumlah personil untuk ikut bersama dengan satgas Pramuka Peduli Pidie dalam upaya mengevakuasi para korban yang tertimpa reruntuhan bangunan.

“Ada 150 anggota Pramuka yang sudah turun membantu masyarakat untuk mengevakuasi para korban yang tertimbun reruntuhan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu.

Menurutnya, fokus utama yang tengah dilakukan oleh Pramuka adalah mengevakuasi dan menyelamatkan para korban. Sebab, kondisi di lapangan, dilaporkan masih banyak anggota keluarga yang belum ditemukan.

“Saat ini situasi di lapangan masih banyak korban yang terjepit dan terjebak direruntuhan. Karenanya fokus kita adalah evakuasi para korban,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak Kwarda Aceh juga sudah menyiapkan satu unit mobil ambulance, dilengkapi denga‎n dokter dan tenaga medis. Sembari menunggu penanganan evakuasi, Kwarda Aceh berkerjasama dengan seluruh kwarcab di wilayah Aceh terus mengupayakan penggalangan dana untuk para korban.

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter terjadi di Pidie Jaya pada pagi tadi pukul 05.03 WIB telah mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak. Korban meninggal terus bertambah, berdasarkan laporan Kak Aini Korban saat ini sudah berjumlah 34 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Sekedar menambahkan, bagi kakak-kakak yang ingin memberikan bantuan untuk para korban gempa Pidie. Kwarda Aceh membuka rekening peduli melalui 01001086300126 atas nama M Nasir Abd (Bendahara Kwarda Aceh). Dana yang terkumpul nanti akan disalurkan ke Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pidie. (HA/Humas Kwarnas)

1 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google
EmoticonEmoticon