Responsive Ads Here

Sunday, October 2, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Ini Pesan Komandan KRI Surabaya 591 saat Peringati Hari Pancasila.

Posted: 01 Oct 2016 09:40 AM PDT

Peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara) VI Sail Selat Karimata 2016 melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di hanger helly Kapal KRI Surabaya 591

Peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara) VI Sail Selat Karimata 2016 melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di hanger helly Kapal KRI Surabaya 591

Natuna- Peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara) VI Sail Selat Karimata 2016 melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di hanger helly Kapal KRI Surabaya 591, pukul 07.00 WIB, Sabtu (1/10).

Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto, saat diwawancarai mengatakan bahwa hari kesaktian Pancasila menjadi penting bagi peserta agar bisa merefleksikan diri kepada nilai nilai luhur pancasila yang merupakan falsafah hidup dan juga jati diri bangsa Indonesia.

“Dengan adanya peristiwa G30SPKI yang berusaha merubah ideologi kita menjadi komunis, Ini perlu ditanamkan dalam diri mereka bahwa ideologi terbaik untuk Indonesia adalah pancasila,” demikian ungkap kak Ari.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila tersebut digali berdasarkan jati diri bangsa Indonesia. Jadi pancasila itu adalah kita, sehingga alangkah bodohnya kalau kita mengingkari diri kita sendiri.

“Tetap pegang teguh pancasila yang merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia. Hayati serta implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam berprilaku di kehidupan sehari-hari,” tambah nya.

Saat berita ini dibuat, peserta pelantara VI sedang menuju Kabupaten Natuna. Dijadwalkan akan sandar/lego pada 11.00 WIB. Selama pelayaran, peserta akan melewati rute Jakarta -Bangka – Pulau Bintan – Tarempa – Pulang Sekatung – Pontianak/ Tanjung Datu (Direncanakan tempat berkemah) – Kayong/ Karimata (mengikuti Hari puncak Sail Karimata) dan terkahir kembali lagi ke Jakarta. (Roby/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google