Responsive Ads Here

Monday, October 3, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


SDN 2 Merden Juara I : Lomba Gudep Unggulan Tingkat Nasional

Posted: 02 Oct 2016 11:35 PM PDT

Nusa Dua Bali – SDN 2 Merdjuara-1-gudep-tingkat-nasional-2en kecamatan Purwanegara, Kwartir Cabang Banjarnegara berhasil menorehkan tinta emas dan membawa nama Harum Kota dawet ayu dengan menjadi JUARA I Lomba Gudep Unggulan tingkat Nasional. Dalam Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di Nusa Dua Propinsi Bali tersebut SDN 2 Merden yang merupakan Duta Propinsi Jawa Tengah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan melesat jauh diatas 32 Propinsi lain se Indonesia.

Andalan Bina Muda Kwarcab Banjarnegara yang juga Pimpinan Kontingen sekaligus Pembina Gugus Depan Nisam mengatakan dalam kegiatan tersebut seluruh team bekerja ekstra keras dalam memberikan materi, Pemaparan manajement standarisasi Mutu, manajement dan tata kelola Gudep, presentasi dan praktek langsung didepan Team Penilai Nasional yang berasal dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Kwartir Nasional. "proses penilaian dilakukan dalam beberapa babak yang menegangkan dan ekstra ketat antar peserta yang merupakan wakil dari propinsi se Indonesia " ujarnya. Berkat kerja keras dan koordinasi seluruh anggota team yang matang akhirnya Banjarnegara yang merupakan wakil Propinsi Jawa Tengah mampu menembus Babak final dan meraih Juara Pertama disusul Propinsi Bengkulu diperingkat kedua dan Propinsi Jawa Timur diperingkat ketiga.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Merden selaku Kamabigus Dharsum yang ikut serta dalam prosesi penilaian di Bali merasa terharu dan hampir tak dapat berkata kata saat pengumuman kejuaraan berlangsung. "kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dan membantu baik tenaga, fikiran, moril dan materiil sehingga kami mampu meraih penghargaan ini" paparnya. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan lantas tak membuat berbangga diri dan terlena, namun sebagai cambuk dan motivasi untuk lebih menggiatkan Proses pendidikan Karakter melalui kepramukaan disekolah, terlebih SDN 2 merden merupakan sekolah piloting dan percontohan Nasional dalam bidang pembinaan kepramukaan.

Semangat membina

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara mengapresiasi hasil yang diperoleh dan berharap mampu menjadi pelecut semangat dalam membina generasi muda lewat Pendidikan Kepramukaan disekolah. "Selamat atas prestasi yang diperoleh, semoga ini menjadi pertanda yang baik sekaligus momentum bangkitnya Pramuka di bumi Gilar Gilar, terlebih ditahun ini rentetan prestasi terus kita peroleh baik level Propinsi maupun Nasional " paparnya.

Untuk mendukung lahirnya generasi muda yang berkarakter, Koordinasi lintas sektoral dan kerjasama yang baik harus selalu dijalin dengan baik, selain itu seluruh element masyarakat diharapkan bersama sama dan bahu membahu untuk membesarkan Pramuka di Banjarnegara agar terus eksis dan memberikan prestasi gemilang membawa nama Daerah.

[Sumber Berita: Kwarcab Banjarnegara/Alwan]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google