Responsive Ads Here

Monday, September 26, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Ini Cara Unik Lampung Ajak Peserta Pelantara VI Bersuka Ria

Posted: 25 Sep 2016 09:35 PM PDT

Kontingen Daerah Lampung tampil pada urutan ketiga mengusung Tari Zapin dalam pementasan pentas seni api unggun pelayaran lingkar nusantara (pelantara) VI Sail Karimata 2016 (Foto: Humas kwarnas)

Kontingen Daerah Lampung tampil pada urutan ketiga mengusung Tari Zapin dalam pementasan pentas seni api unggun pelayaran lingkar nusantara (pelantara) VI Sail Karimata 2016 (Foto: Humas kwarnas)

Bangka Belitung, Kontingen Daerah Lampung tampil pada urutan ketiga mengusung Tari Zapin dalam pementasan pentas seni api unggun pelayaran lingkar nusantara (pelantara) VI Sail Karimata 2016, malam Minggu, (24/9). Tarian Zapin merupakan salah satu dari pada berbagai jenis tarian Melayu yang masih ada hingga sekarang.

“Di pelantara VI, kami mempersembahkan Tari Zapin, ini adalah Tari yang sering dibawakan oleh muli mekhanai yang sedang bersuka ria,” kata Kak Diana Lorenza, pimpinan kontingen di bumi perkemahan Markas Komando Angkatan Laut Bangka Belitung.

Menurutnya, kontingen Lampung menampilkan tari Zapin karena peserta nya sendiri adalah pemuda-pemudi, sehingga dengan menampilkan tarian ini, secara implisit Lampung mengajak peserta untuk terus bersuka ria lewat seni tari.

“Dengan bersemangat dan tekat yang kuat, kita ajak mereka untuk terus bergembira, pelayaran masih panjang, jadi suka ria nya juga harus panjang,” tambah nya

Ajakan itu berhasil, nampak peserta riuh dalam keceriaan. Untuk sekedar diketahui, Lampung mengirim delegasi berjumlah 17 orang, terdiri dari 7 putra, 7 putri, 2 pimpinan kontingen daerah (Pinkonda) dan 1 pembina pendamping (bindamping).

Sebelum nya, Pramuka Bahari peserta Pelantara VI sampai di pelabuhan Belinyu, kepulauan Bangka Belitung Sabtu pagi pukul 8.30 WIB, menggunakan Kapal KRI Surabaya-591 dengan kecepatan 13 knot. (Roby/Humas Kwarnas)

Wujudkan Kepedulian, Pramuka Bahari Adakan Bakti Sosial

Posted: 25 Sep 2016 03:48 AM PDT

Pramuka Bahari Saat Pelaksanaan Bakti Sosial (Foto: Humas Kwarnas)

Pramuka Bahari Saat Pelaksanaan Bakti Sosial (Foto: Humas Kwarnas)

Bangka Belitung, Baru saja sampai, Pramuka Bahari peserta pelayaran lingkar nusantara VI Sail Karimata 2016 sudah mengagendakan beragam kegiatan. Salah satunya kegiatan bakti sosial (baksos) di masyarakat musholla Al-Amin Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu Kab. Bangka Provinisi bangka belitunng. Minggu (25/9).

Kurangnya antusias dan perhatian pemuda terhadap warga yang tinggal ditempat terpencil, sehingga Pramuka Bahari ingin membangun rasa kepedulian tersebut melalui kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari membangun keakraban antar sesama.

Baksos ini dibuka langsung oleh komandan satuan tugas pelantara VI Kolonel (P) R Eko Suyatno SE.MM. Ia mengatakan sejumlah bahan pokok diberikan dalam kegiatan tersebut, misalnya beras, minyak goreng, dan sejumlah bahan lainnya. Termasuk merenovasi masjid.

“Ini untuk meningkatkan rasa sosial di antara peserta, untuk berbagi,” katanya.

Sementara itu, ketua pengurus masjid, Kak Dulhadi mengaku senang dengan bantuan ini. Bahan pokok ini akan dibagikanj pada nasyarakat sekitar yang berhak. “Atas nama jemaah, kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Pramuka bahari. Kini, masjid ini sudah terlihat indah karena dicat dan beberapa puing serta dinding bangunan sudah bersih," demikian ungkap nya. (Roby/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google