Responsive Ads Here

Sunday, September 25, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Pramuka Saka Bahari Kunjungi Pulau Laskar Pelangi. Ada apa ya?

Posted: 24 Sep 2016 03:05 PM PDT

peserta nampak sumringah menyaksikan atraksi yel-yel ala Pramuka Saka Bahari popeye, kegaduhan marching band dan tari sambut Sepintu Sedulang yang ditampilkan. (Foto: Humas Kwarnas)

peserta nampak sumringah menyaksikan atraksi yel-yel ala Pramuka Saka Bahari popeye, kegaduhan marching band dan tari sambut Sepintu Sedulang yang ditampilkan. (Foto: Humas Kwarnas)

Pramuka Saka Bahari peserta pelayaran lingkar nusantara VI Sail Karimata 2016 sampai di pelabuhan Blinyu, kepulauan Bangka Belitung menggunakan Kapal KRI Surabaya 591 dengan kecepatan 13 knot. Pukul 08.30WiB, Sabtu, (24/9). Knot adalah satuan kecepatan yang sama dengan satu mil laut (1,852 km). Kedatangan peserta disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Pantauan humas kwarnas, peserta nampak sumringah menyaksikan atraksi yel-yel ala Pramuka Saka Bahari popeye, kegaduhan marching band dan tari sambut Sepintu Sedulang yang ditampilkan. Juga nampak tuan rumah Bangka Belitung tumpah ruah di jalan untuk menyambut dan menyaksikan kedatangan kapal perang itu.

“Selamat datang di Kepulauan Bangka Belitung. Kami menyambut baik kedatangan kakak-kakak yang memberikan warna tersendiri bagi masyarakat pulau laskar pelangi ini,” demikian sambut Gubernur kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh asisten administrasi umum, kak Drs H. Sahirman M.Si.

Lebih lanjut, Kak Sahirman mengatakan bahwa Bangka Belitung kental nuansa kebhinekaan. Pasalnya ada bermacam-macam budaya. Pepatah yang terkenal adalah ‘thongin fangin jijong,’ artinya Melayu Cina sama saja. “Ada Melayu mata nya sipit, ada Cina kulitnya hitam. Inilah ciri khas bangka belitung. Semua nya sangat heterogen dan akan tambah berwarna dengan kedatangan kalian,” tambah nya

Bangka Belitung adalah rute pertama yang disinggahi peserta Pelantara VI Sail Karimat sekaligus akan berkemah selama 2 hari, sebelum melanjutkan kembali pelayaran menuju Pulau Bintan. Sedangkan puncak Sail Karimata akan dilaksanakan tanggal 15 Oktober, dipusatkan di P. Datok Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat yang direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, kak Joko Widodo. (Roby/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google