Responsive Ads Here

Tuesday, September 13, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Cara Unik Ka Kwarda Perhatikan Kwarcab di NTT‎

Posted: 12 Sep 2016 08:39 AM PDT

Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Raya pada saat acara pelantikan pengurus Kwarcab Lembata di Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.

Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Raya pada saat acara pelantikan pengurus Kwarcab Lembata di Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.

Lembata – Disela-sela acara pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lembata Nusa Tenggara Timur, di Aula Kantor Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016 kemarin, Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya merasa sedih karena masih ada anggota Pramuka yang belum bisa menggunakan seragam yang baik dan benar.

Sebagai bentuk perhatian kepada Kwarcab-kwarcab yang ada di NTT, Kak Lusia memerintahkan ‎kepada Ketua Kwarcab Lembata yang baru dilantik Kak Simon Tery Langobelen ‎untuk segera mengadakan lomba tingkat Gugus Depan. Bagi yang menang Kak Lusia berjanji memberikan  hadiah.

“Saya sedang gencar-gencarnya ‎mensosialisasikan penggunaan seragam Pramuka yang baik dan benar, dan saat masuk tadi saya lihat masih ada yang belum memakai seragam Pramuka sesuai ketentuan,” ujar Kak Lusia yang juga menjabat sebagai Waka Bidang Kominfo Kwarnas di Lembata, Sabtu (10/9/2016). ‎

Menurut Kak Lusia ada dua kemungkinan, mengapa masih ada anggota Pramuka yang belum menggunakan seragam. Pertama karena sengaja atau memang karena kondisi ekonominya yang belum mampu membeli atribut Pramuka. ‎

“Untuk itu saya minta Ka Kwarcab melakukan Lomba Gugus Depan terbaik dan hadiahnya akan saya  berikan berupa atribut dan kelengkapan pramuka lainnya di Gudep yang keluar sebagai juara,” ucap Kak Lusia melanjutkan janjinya.

Selanjutnya, istri Gubernur NTT menaruh harapan besar kepada pengurus yang baru untuk sama-sama membesarkan ‎Pramuka di wilayah Timur Indonesia khususnya di Lembata. Menurutnya, Pramuka punya sumber daya yang kuat membangun anak muda yang berkarakter.

“Bagi saya membangun Pramuka sama dengan membangun NTT, sama juga dengan membangun bangsa. Karena bagi saya semuanya sama pentingnya,” pungkasnya. (HA / Humas Kwarnas)‎

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google