Responsive Ads Here

Thursday, October 29, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Bupati Tapin KalSel Bantu Pramuka Rp 300 Juta

Posted: 29 Oct 2015 01:06 AM PDT

jambore-pramuka-tapin_20151028_105231

Ratusan pramuka se Kabupaten Tapin mengikuti Jambore cabang Tapin Kalimantan Selatan dan Hari Pramuka ke 54, di Stadion Datu Muning Rantau, Rabu (28/10/2015) pagi.

 

Bupati dan Wakil Bupati Tapin HM Arifin Arpan/Sufian Noor mengenakan seragam pramuka. Orang nomor satu di Tapin itu disambut tepuk tangan disertai yel-yel dari para peserta dan dengan sambutan yang meriah.

 

Berbagai kesenian dan atraksi ditampilkan personel pramuka. Dalam pantauan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku kagum atas keterampilan pramuka Tapin. Gerakan pramuka sarana membentuk watak dan karakter generasi muda.

Banyak sekali manfaat pramuka, di antaranya sebagai ajang belajar berkomunikasi, belajar disiplin, belajar bertanggung jawab dan belajar bersosialisasi.

 

Bupati berharap, generasi muda Tapin menjadi pioner menjaga kebersihan dan memelihara keindahan kota Tapin. Bupati Tapin mengatakan pihaknya memberikan anggaran untuk pramuka sebesar Rp 300 juta.

Editor: Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Sumber: Banjarmasin. Tribunn News

Pramuka dan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Bekerjasama Guna Tekan Kasus Cabul.

Posted: 29 Oct 2015 12:40 AM PDT

lomba-mengayam-ketupat_20150823_150707

Batam – Untuk menekan angka kasus pencabulan, Pramuka Bintan Timur Batam melakukan kerja sama dengan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (KPPAID) Kepri. Kerja sama ini meliputi pengawasan semua pihak agar kejahatan terhadap anak dapat diminimalisir. Kerjasama ini mengemuka karena belakangan ini, kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur mulai menjamur di Bintan Timur.

 

Ketua Pramuka kwartir ranting Bintan Timur Yasman Andika mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan aula kantor Camat Bintan Timur dan dihadiri langsung Kepala Kwartir cabang Kabupaten Bintan Khazalik.

“Kita sudah ada kerja sama dengan pihak KPPAID di Bintan Timur. Kita berharap, dengan adanya kerja sama ini ke depanya kasus pencabulan di Bintan Timur bisa berkurang,” tegas Andika.

 

Andika mengharapkan orang tua murid agar tidak kawatir melepas anak-anaknya mengikuti kegiatan kepramukaan.

 

“Mereka ini kan banyak, kita tidak mau saat anak-anak mereka berkegiatan sementara orang tuanya sudah was-was. Dengan adanya kerja sama ini bisa menjawab semuanya,” tambahnya lagi.

 

 

Sumber : Batam Tribun News.

Editor: Tim Cyber Team Kwartir Nasiona Gerakan Pramuka.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google