Responsive Ads Here

Tuesday, October 13, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Alwin Sitorus Terima Pancawarsa III Pramuka

Posted: 12 Oct 2015 02:06 AM PDT

Koran_Sindo_Nasional_2015-10-12_Daerah_Alwin_Sitorus_Terima_Pancawarsa_III_Pramuka_1

SERDANGBEDAGAI – Pj Bupati Serdangbedagai (Sergai) Alwin Sitorus mendapatkan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka.
Penghargaan itu merupakan apresiasi atas jasa dan sumbangsih dukungan pemerintah daerah atas perkembangan Gerakan Pramuka di Sergai. Kabag Humas Setdakab Sergai Indah Dwi Kumala menyebutkan, penghargaan Pramuka tersebut disematkan langsung Plt Gubernur Sumut T Erry Nuradi saat apel besar Hari Pramuka Ke-54 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Sumut di Lapangan NA IX-X AekKota Batu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (10/10).

"Seusai penyerahan penghargaan itu, Pj bupati berpesan agar penghargaan yang diterima ini menjadi motivasi bagi seluruh pengurus Pramuka di Sergai untuk semakin bersemangat," ungkap Indah Dwi Kumala. Dalam penjelasannya, Indah juga menyebutkan, selain Sergai, sejumlah kabupaten/- kota lainnya juga menerima Lencana Pancawarsa III di antaranya, Medan, Binjai, Kabupaten Tapanuli Selatan, Labuhanbatu, dan Pakpak Barat.

Terpisah, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai Joni Walker Manik mengapresiasi penghargaan tersebut. Dia mengatakan, penghargaan itu merupakan dedikasi untuk pengembangan Gerakan Pramuka di Sergai dan menjadi motivasi untuk semakin giat lagi mengembangkan Pramuka.

Joni yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai ini mengaku, sangat menghargai peran Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang bisa membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin andal untuk kemajuan bangsa.

Erdian wirajaya Koran Sindo Daerah

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google