Responsive Ads Here

Monday, September 7, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


LT 2 Kwarran Sumur Bandung 2015

Posted: 06 Sep 2015 06:57 PM PDT

Caption : Dihadapan Juri, satu regu Penggalang Putra dari SDN Soka memperagakan teknis baris berbaris pada Lomba Baris-Baris dalam rangkaian Lomba Pengglang Tingkat 2 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sumur Bandung di kompleks SMK BPP, Jalan Vandeventer Bandung, Minggu (6/9/2015).

Sebanyak 15 regu Penggalang SD-SMP Putra-Putri selama satu hari mengikuti Lomba Penggalang Tingkat 2 tahun 2015 yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sumur Bandung dan dipusatkan di kompleks SMK BPP, Jalan vandeventer Bandung. Lomba tersebut merupakan persiapan menuju Lomba Penggalang Tingkat 3 tahun 2015 yang rencananya akan dilaksanakan  Kwarcab Kota Bandung pada bulan Desember 2015. "Persiapan khusus menyelenggarakan LT 2 ini tidak ada, kita hanya melaksanakannya seperti yang telah dilakukan sebelumnya dan Saat ini kamipun belum berani menjamin target kemenangan di LT 3 nanti, karena melihat kondisi dari setiap gugus depan di Sumur Bandung. namun kami tetap rutin mengadakan koordinasi dengan gugus depan-gugus depan baik SD maupun SMP terutama mengenai materi kepramukaan," ujar Ramdhan Taufik selaku Andalan Kwarran Sumur Bandung Bidang Penggalang Putra kepada BSN di sela-sela kegiatan, Minggu (6/9/2015). Dalam kegiatan yang dibuka langsung Camat Sumur bandung, Dra. Hj. Sri Mulyati, SH., tersebut para peserta mengikuti beberapa mata lomba diantaranya : Administrasi Regu, PBB, KIM, Tali Temali, Semaphore, Morse, Kompas, dan Taksir Ukur. Senada dengan kak Ramdhan, Ketua Kwartir Ranting Sumur Bandung, Hendro Prakoso menyatakan, saat ini yang terpenting memilih regu yang mempunyai potensi terbaik dan rencananya akan ada pembinaan bagi mereka." LT 2 ini buat kami menjadi ajang evaluasi sehingga nanti perlu ditindaklanjuti dengan pembinaan berikutnya misalnya mengadakan latihan gabungan dan kita memanfaatkan kegiatan di kwartir ranting untuk tetap menjaga semangat berlatih dan kami berharap di ajang LT 3 nanti pramuka penggalang dari Sumur Bandung bisa berupaya sebaik-baiknya," ucap kak Hendro. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Persami SMAN Cahaya Madani Banten : Mendidik Karakter Siswa

Posted: 06 Sep 2015 06:56 PM PDT

Caption : Kak Weng Dermawan Riyanto dari Kwarcab Kota Bandung menerangkan mengenai kepenegakkan dalam acara Perkemahan Jumat, Sabtu & Minggu (Persami) SMAN Cahaya Madani Boerding School Pandeglang Banten di Buper Cikole Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (4/9/2015).

Sejumlah siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Cahaya Madani Boarding School, Pandeglang Banten dari 4-6 September 2015 mengikuti Perkemahan Jumat, Sabtu &  Minggu (Persami) yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cikole, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. "Tujuan diadakannya persami pada initinya kepada pendidikan karakter siswa bagaimana mereka belajar mengenai kedisplinan, tanggungjawab dan kemandirian sesuai dengan visi dari sekolah," ujar kak Yudi Sayudi selaku Guru dan koordinator acara kepada BSN disela-sela kegiatan. Pada kegiatan tersebut, materi kepramukaan yang diberikan kepada para siswa diantaranya : Kesakaan, Kepenegakkan, Manajemen kegiatan, Survival, dan Manajemen Kegiatan. Kak Yudi menambahkan, target kedepan, bagaimana kegiatan kepramukaan ini bisa berkembang dan maju." Taget kedepan, para siswa tidak hanya menerima materi kepramukaan di sekolah saja, tapi bisa lebih luas lagi minimal bisa mengadakan latihan gabungan dengan pramuka dari sekolah lainya," harap kak Yudi. Usai kegiatan pokok, dilanjutkan dengan pelantikan anggota Penegak Bantara. (Benny K/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google