Responsive Ads Here

Thursday, December 1, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Tanamkan Jiwa Pramuka, Andalan Nasional dan Pegawai Kwarnas Ikuti Orientasi Kepramukaan

Posted: 30 Nov 2016 02:51 AM PST

Tanamkan Jiwa Pramuka, Andalan Nasional dan Pegawai Kwarnas Ikuti Orientasi Kepramukaan -00 Tanamkan Jiwa Pramuka, Andalan Nasional dan Pegawai Kwarnas Ikuti Orientasi Kepramukaan -01 Tanamkan Jiwa Pramuka, Andalan Nasional dan Pegawai Kwarnas Ikuti Orientasi Kepramukaan -03

Andalan Nasional dan Pegawai Kwarnas saat mengikuti Orientasi Kepramukaan di Aula Pusdiklatnas Gerakan Pramuka- Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, pada 28-30 November 2016 (Foto: Humas Kwarnas)

JAKARTA – Dalam rangka mengenalkan organisasi pramuka kepada pengurus dan anggotanya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelengarakan orientasi kepramukaan di Pusdiklatnas Gerakan Pramuka Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, pada 28-30 November 2016. Orientasi ini bertujuan agar setiap anggota pramuka mengerti dan memahami apa itu pramuka, sehingga mampu bersikap layaknya seorang pramuka mulai dari cara berpakaian dan bertindak sesuai kode kehormatan pramuka.

Orientasi ini dikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari Andalan Nasional, Pengurus Kwarnas, dan beberapa staf dari unit-unit usaha. Orientasi kepramukaan diisi dengan beragam wawasan dan outbond seperti prinsip dasar pramuka, metode kepramukaan, kode etik pramuka, pionering dan industrial game.

“Sebagai anggota gerakan pramuka yang berada diunit-unit usaha dan andalan nasional, mereka harus mengerti dan memahami apa itu pramuka, sehingga mereka tahu
bagaimana sikap laku sebagai seorang pramuka misalnya bagaimana cara berpakaian dan bertindak sesuai dengan kode kehormatan” kata Wakil Ketua Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Septembri Yanti, usai penutupan acara Rabu (30/11/2016).

Kak Yanti menjelaskan, dihari pertama peserta orientasi diberikan pemahaman wawasan tentang kepramukaan dan dua harinya berikutnya peserta diberikan perlatihan pionering yakni permain tali-temali membangun sebuah menara pandang. “Pelatihan ini bertujuan membentuk kerjasama dan menjaga kekompakan tim.” ucapnya.

Selain itu, peserta juga diajak untuk mendukung empat fokus utama Kwarnas Gerakan Pramuka yaitu Rebranding, Pramuka Untuk Perubahan, Penataan Organisasi dan Jaringan.

Sementara itu, Pelatih orientasi kepramukaan Kak Nuki menjelaskan bagi masyarakat yang ingin berbakti di organisasi pramuka bisa mengikuti kursus orientasi kemudian kursus mahir dasar, kursus lanjutan dan seterusnya.

“Kursus ini menggunakan metode kepramukaan yaitu cara belajar interaktif progresif melalui pengamalan kode kehormatan pramuka, belajar sambil melakukan, kegiatan berkelompok, bekerja sama, dan berkompetisi. Kegiatan yang menarik dan menantang di alam terbuka.” ujarnya.

Terpisah, Kak Abdulah Adnan salah satu peserta mengaku senang mengikuti orientasi kepramukaan karena mendapat banyak wawasan dan pengalaman baru tentang pramuka.

“Saya senang bisa kenal kakak-kakak pramuka dari masing-masing unit, kita belajar kerja sama dan belajar kompak, ” tandasnya.(HK)

Suka Duka Menjadi Pembina Pramuka di Jambore Malaysia

Posted: 30 Nov 2016 02:29 AM PST

Suka Duka Menjadi Pembina Pramuka di Jambore Malaysia- 01 Suka Duka Menjadi Pembina Pramuka di Jambore Malaysia -02 Suka Duka Menjadi Pembina Pramuka di Jambore Malaysia -03

CMT, Pembina Pendamping Kontingen Gerakan Pramuka, di Jambore Malaysia ke-13, di Taman Metropolitan, Kuala Lumpur, Malaysia, 26 Nov – 1 Des 2016. (Foto: Humas Kwarnas)

Kuala Lumpur – Jambore ke-13 Malaysia, di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur, Malaysia, akan ditutup pada 1 Desember 2016. Sebanyak 1565 orang Kontingen Gerakan Pramuka sudah berkemah sejak 26 Desember 2016, terbesar di antara semua negara yang diundang. Mereka berasal dari 18 Kwartir Daerah (Provinsi) di Indonesia.

Karena ini kegiatan di luar ruangan, tentu membutuhkan pengawasan 24 jam super ketat dari Kakak-Kakak pembina. Untungnya Kakak-Kakak pembina ini rata-rata adalah Guru. "Kadang anak-anak didik mengajak berfoto bersama, lalu mereka posting di media sosial, seketika rasa lelah seharian hilang", ujar Abdul Basit, Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Sulawesi Tenggara.

Apresiasi terhadap Kakak-Kakak pembinanya ini juga disampaikan perserta bernama Haikal (14 tahun), asal Kwarcab Bandung. "Kegiatan di Jambore Malaysia ini seru-seru, yang paling saya dan teman-teman suka adalah giat air dan petualangan ke bukit-bukit, terus kalau kita sedang kumpul di lapangan besar, kita diajarkan kebersamaan, kesadaran akan perbedaan secara langsung. Kakak-Kakak pembina, baik dari Indonesia maupun Malaysia tidak pernah marah, mereka seperti orangtua kita di rumah", ujar Haikal yang diwawancarai di tengah diteman-temannya ini.

Sementara itu, Kak Mahsun Ismail, Pinkonda Jawa Timur mengatakan, "kalau belum utuh mengambil energi lapangan, kita bisa emosi, namun pengalaman di Pramuka menjadikan kita bisa sabar dan solutif menghadapi berbagai situasi lapangan, seperti hujan deras, mati lampu dan keluhan anak-anak tentang air", ungkap Kak Mahsun yang dikenal murah senyum ini.

Ikut perkemahan di Bulan November memang resikonya hujan. Selain harus diakui, luas dan fasilitas Bumi Perkemahan di Jambore Malaysia ini, belum sebaik di Bumi Perkemahan Cibubur, Indonesia.

"Kalau saya pribadi, tidur di tenda sebulanpun tak ada masalah, yang penting air tersedia. Tapi kalau kita lihat di lapangan, sejujurnya daya tahan anak-anak kita, Pramuka Indonesia itu kuat, dari jumlah sebanyak itu, hanya beberapa yang sakit, saya menduga pengalaman bertemu teman baru, suasana gembira, yel-yel ala Indonesia menjadikan mereka sehat selalu", ujar Kak Kurnia Bakti, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka yang menjadi CMT di perkemahan ini.

Semangat anak-anak Indonesia untuk ikut kegiatan internasional memang luar biasa, bahkan ada peserta dari Kab Sinjai, Sulawesi Selatan sampai jual kerbau agar bisa ikut Jambore Malaysia ini. "Ketika rasa kantuk datang di malam hari, kita para pembina tidak bisa langsung tidur, kita harus memastikan dulu semua peserta didik sudah ditenda. Jangan sampai mereka tidur dengan pakaian basah. Motivasi saya berlipat, salah satunya karena ada anak didik saya, sampai jual kerbau untuk bisa ikut kegiatan ini, namanya Andi Zulfikar Musa", ujar Kak Fadhullah Marzuki, Pimpinan Kontingen Derah Sulawesi Selatan.

Banyak suka dan duka menjadi pembina pendamping di perkemahan. Kak Yevi, pimpinan Kwarda Jambi mengatakan, "Menjadi pembina Pramuka itu pilihan, kalau ditanya, banyak mana suka dan duka?, ya tentu lebih banyak sukanya, apalagi jika nanti, 20 tahun akan datang anak-anak yang ikut perkemahan ini jadi orang berguna bagi masyarakat", jelasnya.

Diketahui, 13th Malaysian Scout Jambore adalah Jambore nasionalnya Malaysia. Gerakan Pramuka hadir sebagai undangan resmi. Kontingen Indonesia berjumlah 1565 orang, dipimpin oleh Kak Mardhani Zuhri dan CMT; Kak Kurnia Bakti, Kak Fahri Makkasau, Kak Hariqo Wibawa Satria, Kak dr. Evy, Suhardi dan Kak Venny Indri.‎

Sedangkan nama-nama pimpinan kontingen daerah di Jambore Malaysia ini adalah; Kak Mahsun Ismail (Jawa Timur), Kak Djarot Muhammad Ali (Jawa Barat), Kak Bainah Sari Dewi (Lampung), Kak Aidil Fimansyah (Sumatera Selatan), Kak Anom Atmaja (Bali), Zamroni (Jawa Tengah), Kak Prakoso (Jakarta), Kak Abdul Basit Subandri (Sultra), Kak Evie Lapian (Kaltim), Kak Sego Wahyu (Kalsel), Kak Yevi (Jambi), Kak Alwis (Sumbar), Kak Irwan Yuliadi (Riau), Kak Tabrani (Aceh), Kak Fadhullah Marzuki (Sulsel), Kak Arie Ibrahim (Kalbar), Kak Samsul Nasution (Sumut), Kak Ifa Kusnaini (Kepri)

"Masih banyak nama-nama Pembina Pendamping di lapangan yang belum disebutkan, saya sebagai Pimpinan Kontingen Nasional bukan sebagai atasan di sini, kita semua bekerja keras demi peserta didik kita. Bisa jadi Pembina Pendamping yang di tenda-tenda lebih keras kerjanya, dan lebih kurang istirahatnya daripada saya dan CMT, saya sampaikan juga salam hormat dari Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault kepada semua Pinkonda dan Pembina Pendamping", ujar Kak Mardhani Zuhri, Ketua Kontingen Gerakan Pramuka yang selalu di Bumi Perkemahan selama di Malaysia ini.(HWS)

College or university papers about e-business such as a strategy connecting digitally, both the company and people

Posted: 29 Nov 2016 10:24 AM PST

College or university papers about e-business such as a strategy connecting digitally, both the company and people

Computerized internet business, primarily generally known as e-business is regarded as a fast growing business venture factor at present. Hofacker discovers e-commerce to be the systems linked to automated transactions in the middle of suppliers plus in concerning people young and old. As mentioned again by Jackson and Silverstein (2009), internet aids in task modernized provider dealings. E-business has gone by using multiple transformations together with adjustments from your preliminary Online digital Information and facts Interchange to help you show up to its present-day location. Smith and Silverstone believe that due to the actual physical variations; there has been quite a few positive factors together with detriments detected while in the operation program (Jones and Silverstein, 2009).

Companies will likely need to make crucial possible choices in order that these people to deliver relentlessly combined with continue to keep improvements within e-commerce market. Associations must formulate continual manufacturing intends to facilitate them endure any specific surprise during the e-trade line of business. Jackson and Silverstein information that agencies should really visibly establish their would-be economy to be able to patterns their company’s strategy carefully (2009). Additionally, Hofacker (2001) confirms how the company's methodology is required to be a factor in the e-commerce plan of action bundle.

A business should set by itself carefully by e-business to reach http://customessaywriter.co.uk your goals. Institution ought to keep up speeds when using the active technological know-how, which should be handled for instance a uninterrupted strategy. Advertisements and furthermore unit promotion might express the very best to make it easy for them keep up individuals. Golicic et al. (2002), inside their deliver the results harness that pertinent communicating ought to be created to guarantee there’s openness concerning enterprise producers and additionally potential clients. Specialists may want to use social bookmarking to take care of innovative, e-commerce correspondence needs to have (Golicic et al., 2002).

However, there are various hitches that businesses run into within your global economy on account of the massive electronic advancements. Kajan (2011) asserts that comfort are sometimes a really important problem for several in just e-commerce online business. Site safety measures is mostly a important predicament intended for e-commerce. This can be an authentic point intended for prospects and also enterprise. Nonetheless, Kajan (2011) cautions that online sites regarding site visitor ought material that will be guarded from hacking. For example, toxic programs could quite possibly possess products resources with computer system cache. This form of content may possibly integrate in the users' bank card data (Kajan, 2011).

Therefore, specialists has to build a firm proper protection system which asks for users' validity previous to use. Making use of this application, businesses can encrypt their own unique material for shielding. Utilization of cryptography helps in offsetting the problems recognized before (Kajan, 2011). In this way, it can help making sure that users' data aren’t captured, replicated as well as modified by many others. Besides that, there is certainly likelihood of regular discovery to control computer software vulnerabilities. Subsequently, the business owners should certainly expect to tackle almost any software program flaws that may happen (Kajan, 2011).

To conclude, e-commerce like the regimens associated with computerized dealings in the middle of corporations and also in approximately buyers. Advancement in technological advances that typically took place inside the 20th century has other various kinds of many benefits aside from having systems valuable and comfortable. The discovery of computer systems has produced effort less difficult, and in addition, personal computers definitely are a sizeable involvement to profitable communicating. It is always far better to deal with and regulate businesses using world wide web. Scientific request in business helps generate prosperous connections and communications. When efficiently integrated, e-business often is the solution to all home business issues. Eventhough they are some comfort worries, using cryptography assists in offsetting the difficulties when they surface.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google