Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Peduli pada Lingkungan, Satgas Pelantara VI Tanam Mangrove

Posted: 03 Oct 2016 03:01 AM PDT

saka bahari peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara VI) Sail Selat Katimata 2016 menanam 200 bibit mangrove di daerah pesisir pantai Pring, Kabupaten Natuna, Senin (3/10). (Foto: roby/Humas kwarnas)

saka bahari peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara VI) Sail Selat Karimata 2016 menanam 200 bibit mangrove di daerah pesisir pantai Pring, Kabupaten Natuna, Senin (3/10). (Foto: roby/Humas kwarnas)

Natuna, sebagai bentuk aksi menanam kepedulian terhadap lingkungan, saka bahari peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara VI) Sail Selat Karimata 2016 menanam 200 bibit mangrove di daerah pesisir pantai Pring, Kabupaten Natuna, Senin (3/10).

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini juga melibatkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Natuna yang dihadiri oleh Kepala Dinas BLH, kak Drs Makmur. Hal ini dilakukan agar lingkungan tetap asri.

“Penanaman mangrove penting bagi kelangsungan ekosistem di daerah ini. Kami ingin generasi sekarang dan akan datang semakin peduli akan hal ini," ungkap Kak Makmur

Menurutnya, partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keberlangsungan hutan mangrove harus ditingkatkan. Salah satu caranya, kata dia, dengan menanam dan memonitoring berkala mangrove yang ditanam.

"Peran hutan mangrove di pesisir sangat vital, yaitu sebagai benteng terakhir pencegah abrasi, disamping dapat dimanfaatkan dan diolah oleh masyarakat sebagai bahan sandang, pangan, dan papan. Karena itu penanaman mangrove harus di monitor,” tambah nya

Di lain pihak, Dani (17) asal Sumatra Utara berharap, mangrove yang ia tanam dapat bermanfaat bagi masyarakat. ” Semoga mangrove yang saya ditanam hari ini tumbuh dengan subur, dan kelak akan bermanfaat bagi banyak orang,” harap Dani (Roby/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google