Responsive Ads Here

Tuesday, September 20, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Pramuka Sabet Penghargaan Bintang Gemilang‎ dari Pengakap Malaysia di Jambore ASEAN 

Posted: 19 Sep 2016 09:02 PM PDT

Chief Scout PPM Tan Sri Dato' Seri Paduka Dr Haji Shafie bin Haji Mohd Salleh memberikan penghargaan tertinggi Bintang Gemilang Pengakap Darul Iman kepada Andalan Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri Kak Brata Tryana. (Foto: Humas Kwarnas)

Chief Scout PPM Tan Sri Dato’ Seri Paduka Dr Haji Shafie bin Haji Mohd Salleh memberikan penghargaan tertinggi Bintang Gemilang Pengakap Darul Iman kepada Andalan Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri Kak Brata Tryana. (Foto: Humas Kwarnas)

Jakarta, ‎Chief Scout PPM Tan Sri Dato’ Seri Paduka Dr Haji Shafie bin Haji Mohd Salleh memberikan penghargaan tertinggi Bintang Gemilang Pengakap Darul Iman kepada Andalan Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri Kak Brata Tryana.

Penghargaan diberikan pada saat acara penutupan Jambore ASEAN ke-5 di Trengganu Malaysia ‎Senin (19/9/2016) malam. Kak Brata dianggap berjasa dalam membangun hubungan Pramuka di tingkat ASEAN melalui ASARC (ASEAN Scout Association for Regional Cooperation).‎

“‎Sungguh ini kehormatan besar bagi saya dan kita semua, yang sebenarnya ditujukan bukan untuk saya, tapi untuk Pramuka Indonesia,” ujar Kak Brata, melalui keterangan tertulisnya Selasa (20/9/2016).

Melalui ASARC Kak Brata aktif membantu membantu panitia Jambore sebagai Deputy Secretary General. Ia bersyukur , Kontingen dari Indonesia ‎selalu diberikan kesempatan yang lebih untuk bisa menampilkan seni kebudayaan bangsa di depan ribuan peserta Jambore.

“Kita juga bersyukur alhamdulillah, budaya dan kesenian dari daerah-daerah di Indonesia bisa ditampilkan dalam acara ini. Tentu ini positif dalam rangka mempromosikan Indonesia di tingkat ASEAN,” ucapnya.

Diketahui Jambore ASEAN adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh ‎ASEAN Scout Association for Regional Cooperation kerja sama dengan persekutuan Pengakap Malaysia. ‎

Kegiatan ini sudah dimulai dari 15 September kemarin. Dalam kesempatan itu, Indonesia menjadi negara ASEAN yang mengirimkan peserta terbanyak yakni 653 orang. ‎(HA / Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google