Responsive Ads Here

Tuesday, August 9, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Peserta Jamnas dari Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat Tiba di Cibubur‎

Posted: 08 Aug 2016 04:50 AM PDT

Gubernur Papua Lepas Kontingen Jambore Nasional X 2016 01

Peserta Jamnas dari Kontingen Maluku Tengah saat Tiba di Cibubur‎

Jakarta, Enam hari jelang pelaksana Jambore Nasional ke X, para peserta dari beberapa kontingen di daerah sudah mulai berdatangan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Jamnas sendiri akan berlangsung 14-21 Agustus 2016.

‎Dari pantuan Humas Kwartir  Nasional Gerakan Pramuka, terlihat peserta dari Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat sudah tiba di Cibubur sejak Senin 8 Agustus 2016 pagi.

Pimpinan Kontingen Daerah Maluku Tengah Kak Anto menuturkan, ‎ada delapan cabang yang sudah diberangkatkan ke Cibubur, mereka berangkat menggunakan kapal laut KM Dobon Solo, dengan menempuh perjalanan selama empat hari.

“Kita dari Maluku Tengah sudah berangkat semua ada delapan cabang, tiba di Tanjung Priok tadi pagi,” ujarnya, di Cibubur, Senin (8/8).

Menurutnya, Kontingen Maluku Tengah sudah mempersiapkan Jambore ini dengan matang, salah satunya ketahanan fisik peserta, agar kondisi tubuh tetap terjaga, dan juga persiapan materi-materi lain. “Kalau dari kita, saya rasa adik-adik sudah siap semua,” tuturnya.

Sementara itu, ‎Pimpinan Kontingen Papua Barat,

Kak ‎Oktavina Fitaleli mengatakan, peserta dari Papua Barat ada enam Kwarcab yang terbagi menjadi dua kloter, ada yang diberangkatkan menggunakan kapal laut, ada juga juga yang menggunakan pesawat.

“Yang berangkat bertama dari Sorong Raya dan Bintuni menggunakan kapal laut KM Dokun Solo,” tuturnya.

Dari dua Kwarcab itu, ada 200 peserta yang sudah tiba, mereka berangkat sejak tanggal 3 Agustus.

Peserta Jamnas dari Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat Tiba di Cibubur‎ 02

Peserta Jamnas dari Kontingen Papua Barat

“‎Kemudian, rencana keberangkatan, untuk Cabang Manokwari dan Gondama berangkat dari Monokwari dengan KM Gunung Dempo tanggal 6 Agustus, dan diperkirakan sampai tanggal 11,” lanjutnya.

Sisanya kata dia, dari Kwarcab Kaimana, Fakfak Manokwari Selatan dan Sorong Selatan ‎akan berangkat menggunakan pesawat pada 12 Agustus besok. Ia pun berharap pihak panitia, bisa memberikan perhatian kepada peserta yang jauh dari Indonesia Timur.

“Khususnya masalah transpotasi, karena kita tahu wilayah Papua transpotasi masih susah,” jelasnya.

Jamnas sendiri akan diikuti oleh 25 ribu peserta, dan rencananya acara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri. ‎

(HA / Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google