Responsive Ads Here

Friday, August 5, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Ini yang Dibahas dalam Pertemuan Kwarnas dengan Menteri Pariwisata

Posted: 04 Aug 2016 04:06 AM PDT

Menteri Pariwisata Ajak Anggota Pramuka Promosikan Wisata di Medsos 05

Rombongan Kwarnas dipimpin langsung oleh Kak Adhyaksa Dault didampingi para Andalan Nasional urusan Komunikasi dan Informasi

Jakarta, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya guna memantapkan kerjasama dukungan kegiatan Jambore Nasional ke X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2016.

Pertemuan berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Kamis (4/8/2016). Rombongan Kwarnas dipimpin langsung oleh Kak Adhyaksa Dault didampingi para Andalan Nasional urusan Komunikasi dan Informasi.

Sesuai rencana awal, pihak Kementerian Pariwisata bersedia mendukung Jamnas dengan membantu menyediakan panggung hiburan, pemberian kaos Pesona Indonesia, artis, dan media placment secara elektronik, seperti di Kereta Api Commuter Line.

“Sesuai rencana awal, kami sudah siap untuk menyediakan apa yang menjadi kebutuhan Jamnas,” ujar Arief di lokasi.

Arief berharap, kegiatan Jamnas ini bisa dijadikan moment penting untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena itu, ia meminta kepada pihak penyelenggara untuk menutup kegiatan ini dengan menampilkan tentang Pesona Indonesia yang menjadi country branding wisata dalam negeri.

“Yang penting jangan lupa pas penutupan harus ada Pesona Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, ‎Annas Kominfo Kak Sari Madjid sempat memberikan gambaran mengenai struktur panggung yang dipakai dalam Jamnas nanti. Ia mengatakan, panggung hiburan akan digunakan selama delapan hari, dari awal pembukaan sampai malam penutupan.

“Panggung hiburan akan digunakan selama delapan hari, mengingat kegiatannya begitu padat,” tuturnya.

Namun, dari pihak Kementerian Pariwisata menyatakan hanya siap memberikan panggung selama tiga hari. Kwarnas sendiri juga tidak keberatan dengan kesiapan Kemenpar dan tetap menyampaikan rasa terima kasih sudah diberikan dukungan. (HA / Humas Kwarnas)

Menteri Pariwisata Ajak Anggota Pramuka Promosikan Wisata di Medsos

Posted: 04 Aug 2016 02:49 AM PDT

Menteri Pariwisata Ajak Anggota Pramuka Promosikan Wisata di Medsos 01

pertemuan dengan Menteri Pariwisata dipimpin langsung oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault didampingi oleh para Andalan Nasional Kwarnas urusan Komunikasi dan Informasi yakni Kak Sari Madjid, Kak Hariqo Wibawa Satria dan Kak Habibie Yukezain

Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak kepada seluruh peserta Jambore Nasional ke X untuk ikut serta mempromosikan wisata Indonesia melalui media sosial. Sebab, Medsos dianggap efektif, dan efisien sebagai media promosi.

“Saya Arief Yahya Menteri Pariwisata mengajak kepada seluruh anggota pramuka untuk bahu membahu mempromosikan wisata Indonesia melalui media sosial,” ujarnya, usai melakukan pertemuan dengan pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka, di kantornya, Kamis (4/8/2016).

Dengan jumlah anggota pramuka yang lebih dari 18 juta di seluruh Indonesia, Arief yakin pramuka bisa ikut membantu untuk mensukseskan program-program pemerintah terutama dalam sektor pariwisata‎. “Apalagi di era digital, saya yakin semua anggota pramuka punya akun media sosial,” tuturnya.

Menurutnya, moment Jamnas yang akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2016 menjadi sangat penting untuk mensosialasikan pariwisata Indonesia. Terlebih jumlah peserta mencapai 25 ribu orang, ditambah dengan peserta luar negeri dari 10 negara sebanyak ‎225 orang.

“Jamnas ini menjadi penting, bagaimana Pesonna Indonesia sebagai country branding dan menjadi slogan destinasi wisata dalam negeri ini bisa tersampaikan kepada seluruh peserta,” tuturnya.

“Harapannya, setelah pulang dari Jamnas, adik-adik punya kesadaran untuk ikut mempromosikan Indonesia di media sosial masing-masing,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan dengan Menteri Pariwisata dipimpin langsung oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault didampingi oleh para Andalan Nasional Kwarnas urusan Komunikasi dan Informasi yakni Kak Sari Madjid, Kak Hariqo Wibawa Satria dan Kak Habibie Yukezain. ‎

Dalam pertemuan tersebut, Kementerian Pariwisata siap mendukung Jamnas dengan menyediakan panggung hiburan, layanan media placment, artis dan  pemberian kaos Pesonna Indonesia‎.  (HA/ Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google