Responsive Ads Here

Monday, July 18, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Mengudara Scoutradio Siap Kabarkan Jamnas 2016

Posted: 17 Jul 2016 10:59 PM PDT

radio pramuka

ScoutRadio Siap mengudara di jambore Nasional X 2016

Jakarta, Ada kabar gembira bagi Sahabat Pramuka yang ada di Tanah Air. Scoutradio  akan melakukan live on air menyiarkan kegiatan Jambore Nasional ke X 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. ‎‎

Salah satu crew Scoutradio Kak Yudhi Wahyudi mengatakan, kehadiran radio ini penting sebagai media informasi  untuk memberikan informasi aktual kepada pendengarnya selama Jamnas berlangsung. ‎

“Ini jadi bukti komitmen Scoutradio semakin berarti bagi anggota pramuka yang ingin mengetahui tentang seputar kegiatan Jamnas,” ujar Kak Yudhi, Senin (18/7/2016)

Kak Yudhi mengungkapkan, ‎Scoutradio sudah menyiapkan program-program spesial untuk memanjakan sahabat pramuka diantaranya, laporan dari arena Jamnas, talkshow Jamnas, serba serbi Jamnas, dan pengenalan lebih mengenal dengan peserta Jamnas.

Adapun program favorit yang bisa didengarkan oleh para pendengar yakni siaran langsung Pembukaan Jambore Nasional ke X 2016 yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo selaku Kamabinas Gerakan Pramuka.

“Untuk wilayah Cibubur dan sekitarnya bisa mendengarkan frekuensi 107.7 fm . Sedangkan untuk sahabat pramuka  yang ada di luar daerah bisa mendengarkan siaran live streaming di www.scoutri.com‎,” jelasnya. (HA / Humas Kwarnas).

19-23 Juli Kwarnas Adakan Simulasi Jambore Nasional 

Posted: 17 Jul 2016 08:44 PM PDT

simulasi jamnas

Jamans x 2016

Jakarta,  K‎wartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan Simulasi Jambore Nasional di Laptera Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 19-23 Juli 2016. Simulasi diadakan dalam rangka persiapan menghadapi Jamnas 14-21 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Pra Jambore Nasional, Kak Mardhani Zuhri mengatakan, simulasi Jamnas melibatkan 500 pramuka ‎penggalang dari Kwartir Daerah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Tujuannya untuk menguji tata kerja yang telah ditetapkan dalam petunjuk teknis dan petunjuk operasional.

"Jambore Nasional X 2016 sebulan lagi, simulasi ini perlu agar kita tahu kekurangan-kekurangan dari juknis dan jukop untuk perbaikan, kita sangat terbuka untuk sebanyak mungkin masukan,”  jelas Kak Mardhani di sela-sela Konsinyering Persiapan Pra Jamnas 2016 di Aula Srikandi, Buperta, Cibubur Jakarta pada Rabu (18/07/2016).

Simulasi Jamnas ini akan dibuka pada Selasa 19 Juli pukul 08.00 WIB dan ditutup pada Sabtu 23 Juli pukul 12.00 WIB. Simulasi dimulai dengan pendaftaran peserta, penempatan peserta, kegiatan pribadi, upacara pembukaan dan permainan besar.

Hari berikutnya ada juga kegiatan teknologi seni budaya, giat air, wawasan, petualangan, pengenalan masyarakat dan wisata, doa lintas agama, karnaval, festival kuliner, upacara penutupan dan api unggun. ‎

Sebelumnya dalam banyak kesempatan Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault, mengatakan bahwa Jamnas adalah ajang pemersatu. Sebab, kegiatan ini mendatangkan anggota pramuka dari seluruh daerah di Indonesia. Mereka akan datang menampilkan budaya masing-masing.

"Jambore Nasional 2016 mempertemukan 25 ribu anak-anak kita dari seluruh Indonesia. Cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, masak tapi gak matang, karnaval budaya, menjelajah alam bareng-bareng, bercanda tanpa gangguan handphone, akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti. Perkemahan itu perekat, jika suatu hari diantara mereka ada perbedaan tajam, maka mereka akan ingat pernah berkemah bersama,” Jelas Mantan Menpora 2004-2009 ini.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google