Responsive Ads Here

Friday, July 15, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Kak Adhyaksa Yakin Pramuka Sejati Tidak Mungkin Berbuat Jahat

Posted: 14 Jul 2016 11:23 PM PDT

<center></center>

Jakarta,  Sebagai organisasi kepanduan yang mempunyai nilai-nilai luhur, citra pramuka sering kali disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, terakhir mengenai berita seseorang berseragam pramuka mencoba mencuri motor dengan membawa senjata api di daerah Tebet Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan, orang yang mengunakan seragam pramuka belum tentu adalah anggota pramuka. Sebab, semua orang bisa mendapatkan seragam pramuka. ‎

“Seragam yang identik dengan kerja sosial, kerja kemanusiaan dan kerelawanan ini sangat mungkin disalahgunakan oleh Pelaku Curanmor, agar masyarakat ataupun aparat tidak curiga,” kata Kak Adhyaksa, Jumat (15/7/2016).

Menurutnya, untuk mendapatkan seragam pramuka memang mudah, namun untuk menjadi anggota Gerakan Pramuka itu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti janji pengamalan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka, dan lain-lain.‎

“Seorang Anggota Pramuka tidak mungkin melakukan hal-hal yang merugikan keluarganya, masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini merasa sedih dengan pemberitaan tersebut. Sebab, keluarga besar pramuka masih dalam keadaan berduka dengan peristiwa kecelakaan yang menimpa dua anggota pramuka Kak Memet dan Kak Fajar pada saat bertugas dalam Karya Bhakti Lebaran.

“Disisi lain kita juga sedang haru karena ribuan anggota Pramuka telah ikut membantu masyarakat sebelum lebaran, saat lebaran dan setelah lebaran di Pelabuhan, Stasiun, Bandara, Terminal, Jalan Raya dan tempat2 keramaian lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihak Kwarnas juga tengah sibuk mempersiapkan Jambore Nasional ke X pada 14 Agustus 2016 dengan peserta 25 ribu orang. Kak Adhyaksa berharap, pemberitaan negatif yang mengatasnamakan pramuka tidak membuat anggota pramuka patah semangat untuk terus melakukan kerja-kerja sosial. ‎

“Kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia saya sampaikan, terus lakukan pembinaan, terus lakukan kerja-kerja sosial, kerja kerja kemanusian, bakti dan pengabdian lainnya,” tuturnya.

“Jangan lupa, kerja, kerja, kerja dan terus berdoa kepada Tuhan YME, agar kita selalu dalam ridhonya dan selalu ikhlas dalam setiap aktivitas pengabdian,” tutupnya. ‎(HA / Humas Kwarnas).

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google