Responsive Ads Here

Wednesday, July 13, 2016

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Kapolres Cirebon Jenguk Dua Anggota Pramuka yang Ditabrak Bus

Posted: 12 Jul 2016 03:08 AM PDT

Kapolres Cirebon Jenguk Dua Anggota Pramuka yang Ditabrak Bus

Jakarta, Rumah dua anggota Pramuka Kak Memet Slamet Saparudin dan Kak Fajar Ahsani Taqwim, tidak pernah sepi dari tamu dan kerabat yang ingin mengtahui kondisi terakhir keduanya pasca ditabrak oleh bus pariwisata pada saat menjalankan tugas di program Karya Bhakti Lebaran.

Termasuk diantaranya adalah Kapolres Cirebon, AKBP Indra Jafar. Ia mendatangi rumah Kak Memet di ‎Jl. Markisa no7 Kalijaga Permai Timur Kota Cirebon dan Kak Fajar di Jl raya Sunan Gunungjati , Villa Intan 1 Kab Cirebon Selasa (12/7/2016) siang.

Sesampainya disana Indra menyampaikan duka cita, dan rasa terimakasih kepada Kak Memet dan Kak Fajar yang bersedia membantu Polisi mengatur lalu lintas demi kelancaran arus mudik lebaran di jalan Pantura wilayah Cirebon.

“Pak Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pramuka, yang telah ikut membantu mengamankan arus mudik, sebagai kekuatan tambahan Polisi. Kehadiran pramuka sangat membantu sekali,” ujar anggota Puslitbang Kwarda Jabar Kak ‎Rochmanah Sari.

Indra juga sempat mendengarkan langsung cerita kronologi kecelakaan yang menimpa Kak Memet dan Kak Fajar, dimana keduanya ditabrak bus pariwisata pada Selasa dini hari (5/7/2016) saat di depan posko Pengamanan Arus Mudik (PAM) pramuka.

Waktu itu kondisi jalan masih sepi, ada ‎empat anggota pramuka berada di depan PAM, Jl. By Pass Pantura Cirebon,‎ satu orang berada di atas motor dan tiga orang berdiri‎ tiba-tiba dari arah Bandung ‎
minibus pariwisata dengan No Pol T 7688 DA menabrak Kak Memet dan Kak Fajar.‎

‎Akibat kejadian itu korban mengalami luka parah, Memet mengalami kejang-kejang patah kaki kanan pada tulang kering, dan masih menjalani operasi. Sementara Fajar sempat pingsan, menggigil, luka sobek di kepala dan lecet di kaki.

“Saya sempat terpental 10 meter dari lokasi kejadian, dan hampir tak sadarkan diri,” kata Kak Memet menceritakan. ‎

‎Setelah mendengarkan cerita naas tersebut, Indra mendoakan agar Kak Memet diberikan kesembuhan, dan bisa melakukan aktifitas kembali. Tidak lupa Indra juga memberikan bantuan kepada keduanya, untuk meringankan biaya pengobatan. ‎(HA/ Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google