Responsive Ads Here

Saturday, May 14, 2016

Perkemahan Nasional Kesehatan 2016

662 Peserta Ikut Perkemahan Nasional Kesehatan 2016

662 Peserta Ikut Perkemahan Nasional Kesehatan 2016
Malang – Kegiatan perkemahan nasional kesehatan 2016 diikuti oleh 662 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari Politeknik Kesehatan dari pramuka penegak dan pandega.

Peserta sedang mempersiapkan pembuatan tenda dalam Perkemahan Nasional Kesehatan 2016
Kegiatan kemah kesehatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Selorejo Kabupaten Malang, Jawa Timur, 11-14 Mei 2016 dengan tema “Pramuka Penegak dan Pandega Indonesia Tangguh Menghadapi Bencana”
Dari pantauan Tim Siber Pramuka, pukul 15.00 kontingen dari seluruh Indonesia sudah mulai berdatangan di lokasi. Satu persatu kontingen langsung melakukan daftar ulang atau registrasi.
Setelah itu, peserta langsung menuju ke tempat pendirian tenda yang sudah dibagi menjadi dua perkemahan putra dan perkemahan putri. Mina salah satu peserta dari Jayapura mengaku senang dan bangga bisa ikut kegiatan ini bersama 15 temannya.
“Senang rasanya kak, kita 16 orang bisa ikut kegiatan kemah kesehatan. Ini pengalaman pertama saya bisa ketemu banyak teman-teman dari seluruh Indonesia,” tuturnya, Rabu.
Hingga saat ini, masih ada beberapa peserta yang belum selesai mendirikan tenda. Sebab, kedatangan peserta tidak dalam satu waktu. Misalnya peserta dari Bengkulu yang baru tiba pukul 17. 00 WIB.
“Jadi karena ada beberapa peserta yang baru datang, maka acara diskusi yang rencananya dijadwalkan pukul 19.00 WIB diundur menjadi jam 20.00 WIB,” ujar salah satu panitia.
Acara langsung dilanjutkan pukul 22.00 WIB dengan agenda pembentukan perangkat kecamatan, lurah, RW dan RT, dan penyusunan komitmen peserta. (HA/Humas Kwarnas)
Menkes Tabur 10.000 Ikan di Waduk Selorejo‎ Malang

Malang –  Menteri Kesehatan Kak Nila Djuwita F. Moeloek ‎tiba dilokasi Perkemahan Kesehatan Nasional ke III di Bumi Perkemahan Salorejo Malang, Kamis pagi (12/5/2016)
Setelah tiba dilokasi, Kak Nila bersama rombongan langsung menuju Danau Salorejo untuk menabur 10.000 ikan nila. Hal ini dilakukan demi menjaga kelestarian ikan di danau tersebut. ‎
[sumber berita: Humas Kwarnas]
Diguyur Hujan, Upacara Pembukaan Kemah Nasional Kesehatan III Berlangsung Hikmat

KNS 3 bMalang – Sejak Kamis siang (12/5/2016) langit di atas Bumi Perkemahan Danau Selorejo Malang diselimuti awan mendung. Lokasi ini akan dijadikan tempat upacara pembukaan Perkemahan Kesehatan Nasional ke III
Benar saja, 30 menit sebelum pelaksanaan pembukaan dimulai, pukul 12.00 WIB hujan turun, sementara tamu undangan sudah mulai berdatangan. Panitia juga terlihat sibuk mempersiapkan segala sesuatunya.
Kondisi cuaca yang tidak menentu ini sempat membuat bingung panita. Sebab acara sudah waktunya dimulai pukul 12.30 WIB. Bersyukur hujan sudah mulai reda, panitia pun memerintahkan para peserta kemah untuk menuju lapangan utama.
KNS 3 dLapangan yang tadinya kering, seketika menjadi tergenang air dan licin. Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti upacara dan pembukaan, demikian juga para tamu undangan.
Upacara yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Kak Nila Djuwita F. Moeloek berlangsung secara hikmat meski gerimis mengundang. Para panitia juga menjalankan tugasnya dengan baik sampai dengan selesai acara.
Selesai upacara dan pembukaan, tamu undangan disuguhkan dengan penampilan tari tradisional, dan juga simulasi penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran oleh PMI, petugas Damkar dan BNPB dan ditutup dengan penampilan kesenian Reog Ponorogo.
Selain Kak Nila, acara pembukaan juga dihadiri oleh Waka Kwranas Bidang Renbangma Kak Marbawi, Waka Kwarnas Bidang Orgakum Kak Kodrat Pramudho, dan Andalan Nasional Kwarnas urusan Kominfo Kak Olivia Zalianty, Andalan Nasional Kwarnas Urusan Renbangma Kak Ine Febriyanti, Andalan Nasional Urusan Abdimasgana Kak Hariyono.
KNS 3 cHadir juga Wali Kota Batu Kak Eddy Rumpoko, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kak Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Kepala PPSDM Kesehatan dr Gigi Usman Sumantri, dan direktur Poltekes Kemenkes seluruh Indonesia.
Acara Kemah Kesehatan Nasional berlangsung dari 11-15 Mei 2016. Ada 662 peserta yang ikut kegiatan ini dari Politeknik Kesehatan seluruh Indonesia.
[Sumber berita: Humas Kwarnas]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google