Responsive Ads Here

Tuesday, April 12, 2016

Pramuka.or.id : PMI dan Pramuka Sepakat Perpanjang MOU



IMG_20160311_211740Jakarta, Pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) melakukan pertemuan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di ruang rapat Ka, Kwarnas Gerakan Pramuka lantai I, Jalan Medan Merdeka Timur, Jumat (11/3/2016)
Pertemuan ini membahas tidaklanjut MOU antara Kwarnas Gerakan Pramuka dan PMI Pusat tentang Pembinaan Karakter Generasi Muda.‎ MOU ini sebelumnya sudah ditandatangani pada masa pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti 2008-2013.
Muhamad Muas, Ketua Bidang PMR dan sukarelawan PMI‎ Pusat mengatakan, MOU dengan Pramuka bisa berubah tidak harus sama dengan MOU yang dulu. Karena itu, sebelum dilakukan perpanjangan MOU, ia akan meminta keterangan dari Kak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas.
“Jadi nanti MOU bisa berubah, sebelum dilakukan penandatanganan antara Kak Adhyaksa dengan Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla,” tuturnya.
‎Sementara itu, Kak Rafli Effendy selaku Sekretaris Jenderal Kwarnas mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana perpanjangan MOU antara PMI dengan Pramuka. Menurutnya, MOU adalah bentuk kerjasama yang baik untuk peningkatan program-program di Pramuka.
Kak Rafli berharap hubungan kerjasama antara Pramuka dan PMI selalu terjaga. Ia bahkan miminta, PMI bisa hadir bila ada kegiatan Pramuka di daerah. Begitu juga sebaliknya, Pramuka siap membantu PMI dan bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan yang positif.
“Nanti setiap ada kegiatan Musda di daerah-daerah oleh Gerakan Pramuka Daerah kita minta mengundang PMI daerah dan sebaliknya. Supaya terjadi sinergitas,” ucapnya.
Muas menambahkan, rencananya PMI akan mengadakan Jembara PMI pada 25 Juli 2015 di Pengkap Sulawesi Selatan. Acara ini akan dihadiri 5000 peserta dari seluruh Indonesia termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kak Adhyaksa Dault.
“Kami juga berharap Pramuka bisa hadir, memeriahkan acara kami‎. Ini adalah kita bersama,” tuturnya.
‎Selain Muas, pertemuan tersebut dengan Kwarnas juga dihadiri oleh Exkuwin Suharyanto, Kadiv PMR dan Sukarelawan, serta Staf PMI Pusat Esra Selena.
Sementara itu dari Kwarnas ada Kak Adhyaksa Dault, Susi Yuliati, Waka Kwarnas Bid. Binamusa; Kak Editha Rahaded, Waka Kwarnas Bid. Binamuda; Andalan Nasional; dan Staf Kwarnas (HA/Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google