Responsive Ads Here

Tuesday, April 19, 2016

Peserta Jamnas 2016 Akan Diajari Ilmu Tentang Basarnas : pramuka.or.id

IMG-20160418-WA008
Jakarta, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI F.H.B. Soelistyo menyambut baik diadakannya kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur 14-21 Agustus 2016.
Kak Soelistyo mengatakan, pihaknya siap meramaikan kegiatan ini dengan memberikan ilmu kepada peserta Jamnas tentang Basarnas. ‎Sebab, Basarnas juga mempunyai program Basarnas Go to scholl.
“Jadi nanti para peserta akan dipandu untuk memahami bagaimana cara kerja tim Basarnas,” kata Kak Soelistyo saat bertemu dengan pengurus Kwartir Nasional di kantornya, Senin (18/4/2016)
Kegiatan Basarnas meliputi bagaimana cara melakukan penanganan atas musibah yang terjadi di perairan maupun di darat. Penanganan yang dimaksud adalah meliputi dua hal, pencarian dan pertolongan terhadap korban.
“Kami harapkan ketika mereka (para peserta jamnas) pulang ke daerah, mereka bisa cerita mengenai Basarnas‎,” tuturnya.
Kak Soelistyo menuturkan, ilmu itu akan diberikan dalam bentuk teori dan praktek. Secara teori akan diberikan pada saat peserta Jamnas mengunjungi Kantor Basarnas. Kemudian, prakteknya nanti akan diajari bagaimana menggunakan prahu karet.
“Nanti kita akan perintahkan anggota untuk stand bay di lokasi. Untuk kegiatan di air kita akan dampingi, karena perlu pengawasan,” jelasnya.
Pertemuan Kwarnas dengan Basarnas diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Kak Rafli Effendy dan Kak Editha Rahaded (Ita) Waka Bidang Bina Anggota Muda sekaligus, Ketua Panita Penyelenggara Jamnas 2016. Pertemuan tersebut membahas kerjasama antara Kwarnas dengan Basarnas. (HA/ Humas Kwarnas)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google