Responsive Ads Here

Friday, December 11, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


2000 Peserta Siap Ramaikan Jambore Cabang

Posted: 10 Dec 2015 10:53 PM PST

 

 

pramuka-400x241

CIANJUR – Anggota pramuka SDN Ciwalen Kecamatan Warungkondang, bakal mengikuti kegiatan jambore cabang yang akan diselenggarakan pada 14-18 Desember mendatang.

"Jambore cabang rencananya bakal diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari berbagai sekolah SD hingga SMP se-Kabupaten Cianjur," kata Pembina Pramuka SDN Ciwalen Dewi Rosita

Jambore cabang ini diselenggarakan setiap tiga tahun sekali, sehingga sifatnya wajib untuk diikuti. Sementara untuk jambore daerah diselenggarakan setiap empat tahun sekali, dan jambore nasional dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Dijelaskannya, dalam kegiatan jambore cabang akan diadakan beragam kegiatan perlombaan seperti kegiatan wisata, kegiatan lapangan outdoor activity, pendakian, penanggulangan bencana, lingkungan dan lainnya.

"Kegiatan penanggulangan bencana akan diikuti dari tiap-tiap saka, salah satunya adalah saka bhayangkara. Sedangkan untuk kegiatan pendakian, hanya perwakilan dua orang putra dan dua orang putri dari masing-masing perwakilan saka atau sekolah SMP," ungkapnya.

Sumber : POJOKJABAR.com,

Editor :Tsp

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google