Responsive Ads Here

Friday, October 9, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Tingkatkan Pembinaan Karakter, 1320 Anak SMK gelar Acara Perkemahan di Cibubur

Posted: 09 Oct 2015 01:07 AM PDT

IMG-20151009-WA0022 IMG-20151009-WA0019 IMG-20151009-WA0014 IMG-20151009-WA0013 IMG-20151009-WA0011 IMG-20151009-WA0010

 

 

Dalam rangka kegiatan pembinaan karakter bangsa belanegara dan kepemimpinan melalui kepramukaan bagi siswaSMK tahun 2015. Direktorat Jenderal pendidikan dasar dan menengah mengadakan perkemahan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Se Indonesia. Acara yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 9 oktober 2015. Bertempat di Bumi perkemahan cibuburacara  yang dikuti seluruh indonesia 1320 peserta ini banyak mendaptkan apresiasi karena sejalan dengan visi dan misi Presiden Jokowi dalam merubah karakter bangsa.

Adapun untuk organisasi kegiatan dibagi sistem pemerintahan perkemahan dipimpin camat, lurah dan Rw, Rt putra putri. Sedangkan rangkaian terbagi mejadi kegiatan yang bersifat umum dan bersifat per peminatan ataupun ketrampilan. Untuk kegiatan umum diisi dari Badan Narkotika Nasional BNN tentang bahaya narkotika dan perancang designer Dian Populer dan kegiatan  Pramuka dibagi 4 zona ketrampilan, kebangsaan, kreatifitas dan kepedulian sosial.

 

Up grade skill & wawasan anggota Pramuka , Kwarda Nusa Tenggara Barat gelar Kursus Mahir Dasar

Posted: 09 Oct 2015 12:25 AM PDT

 

 

IMG-20151008-WA0031

Mataram – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat kembali menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar bagi guru SMP se-Nusa Tenggara Barat.
Acara yang diselenggarakan di Mataram tanggal 8 sampai dengan 14 Oktober 2015 ini terselenggara atas dukungan anggaran blockgrant Kemendikbud. Sedangkan penyelenggara kegiatan kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga NTB dengan Kwarda Gerakan Pramuka NTB.
Dalam sambutannya Ka Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, Kak Dr. Ir. H. Rosiadi Husaenie Sayuti, M.Sc mengharapkan agar guru yang ikut KMD bisa membina di gugus depan yang berpangkalan di sekolah masing-masing. KMD bagi guru SMP se-NTB angkatan ke 2 ini diikuti 160 orang yang dibagi dalam 4 kelas dengan pelatih sebanyak 20 orang. Selama 3 (tiga) hari para peserta mengikuti kegiatan di Hotel Grand Legi Mataram dan 4 (empat) hari di Bumi Perkemahan Jaka Mandala. “Pramuka adalah kegiatan pembiasaan yang sangat kompleks, sehingga dirasakan perlu dan wajib ada di sekolah” ujar Kabid Dikdas, Dr. H. Aidi Furqon yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan bahwa adanya kegiatan KMD bagi guru SMP se-NTB ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pembina pramuka yang berkualitas.

 

Bhayangkara Polres Kendal Bawa Pulang Piala

Posted: 09 Oct 2015 12:05 AM PDT

Bhayangkara Kendal

Bhayangkara Kendal

 

PADA kegiatan perkemahan Shaka Bhayangkara (Persabhara) Kwarda Jateng Tahun 2015 tanggal 2-4 Oktober 2015 di pati Kota Semarang, Shaka Bhayangkara Polres Kendal mampu membawa pulang empat piala dalam berbagai jenis lomba.

Kasat Binmas Polres Kendal Ajun Komisaris Polisi Anita Kurdi selaku Pembina Saka Bhayangkara Polres Kendal, mengatakan, Polres Kendal mengirimkan 16 kontingen Saka Bhayangkaranya yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Dari 7 kategori yang dilombakan, 4 piala berhasil dimenangkan pramuka binaan Polres Kendal.

"Yakni, juara I kategori lomba Krida Lantas Putri, juara II Krida Tibmas Putra, juara harapan 3 lomba Tertib Administrasi serta juara harapan 3 Lomba Poster Penyuluhan Kantibmas," kata dia, Rabu (7/10)

Dikatakan, atas capaian itu, Polres Kendal bangga bisa mendapatkan piala dari lomba Persabhara untuk tingkat Jawa Tengah. Ini merupakan hasil dari latihan rutin selama ini dan semangat dari para saka bhayangkara.

"Dengan adanya pembinaan kepada saka bhayangkara akan menumbuhkan wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda serta meningkatkan jiwa patriotisme agar bisa menjadi generasi masa depan bangsa yang patut dibanggakan," imbuh dia.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Sumber Radar Pekalongan

Pj Bupati Buka Perkemahan Jambore Cabang Asahan 2015

Posted: 09 Oct 2015 12:02 AM PDT

Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP membuka perkemahan jamborer cabang Asahan tahun 2015 di lapangan sepak bola Tanah Raja II Kelurahan Sei Renggas.

Dalam kegiatan perkemahan yang juga dirangkai dengan HUT Pramuka ke 54, Pj Bupati meminta kepada peserta, kakak pembina pendamping dan pimpinan kontigen untuk menjaga nama baik pramuka dan tumbuh kembangkan sikap peduli serta cinta tanah air serta bina sikap persatuan dan kesatuan sebagai karakter bangsa.

Selain itu, Fitriyus juga meminta kepada peserta dan Pembina untuk bisa mengatur waktu dengan baik. Guna menghasilkan kondisi yang tetap prima. Dengan demikian seluruh rangkaian program dapat diikuti sesuai jadwal dengan baik.

Jamborer merupakan kegiatan perkemahan terbesar bagi peserta didik penggalang yang dikonsep dengan sejumlah kegiatan. Perkemahan yang bertema " taqwa, disiplindan bersahabat" diharapkan benar-benar diikuti serta diaplikasikan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

" Selamat melaksanakan jamborer. Dan mari sama-sama jaga suasana tertib dan aman dilokasi kegiatan," ucap Fitriyus sembari mengucapkan terimaksih kepada PT BSP Kisaran dan instansi terkait dan masyarakat sekitar yang telah mendukung kegiatan pramuka ini.

Sementara itu laporan penitia kegiatan yang ketua harian Pramuka Cabang Asahan, Buwono Prawana menjelaskan kegiatan dilakukan selama 4 hari, mulai 8 hingga 11 Oktober 2015 yang diikuti oleh 1.200 peserta. Dalam kegiatan ini ada juga kwatir yang tidak menerunkan pesertanya. Diantaranya Kecamatan Rahuning, Teluk Dalam, Sei Kepayang Timur, Rawang Panca Arga serta Pulo Bandring.(dna/ril)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google