Responsive Ads Here

Tuesday, September 15, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Rapim Putuskan Pelaksanaan PW dan Peran Saka Nasional Diundur

Posted: 14 Sep 2015 08:13 PM PDT

JAKARTA, Rapat Pimpinan (Rapin) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Senin sore (14/9) memutuskan pelaksanaan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2015 (Peran Saka Nasional 2015 dan Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional 2015 (PW Nasional 2015) di undur pelaksanaannya.

Rapin yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, H. Rafli Effendy memutuskan bahwa Peran Saka Nasional 2015 yang sedianya dilaksanakan tanggal 3 s.d. 9 Oktober 2015 di Bumi Perkemahan Bukit Madani, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dirubah waktu dan tempatnya menjadi tanggal 13 s.d 19 November 2015 di Bumi Perkemahan Bahteramas, Nanga-Nanga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Putusan ini tentu berdasarkan pertimbangan terutama permintaan Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara melalui surat resmi Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 428/4125 tanggal 7 September 2015, perihal Penundaan Waktu Pelaksanaan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2015 dan surat nomor 428/4126 tanggal 7 September 2015, perihal Pemindahan Lokasi Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2015.

Sementara itu PW Nasional 2015 yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 2 s.d 9 November 2015 di Bumi Perkemahan Hortipark, Desa Karang Sidemen, Dusun Persil, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dirubah waktu dan tempatnya menjadi tanggal 23 s.d 30 November 2015 di Bumi Perkemahan Gunung Jae, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Putusan Rapin ini tentu menimbang permintaan dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui surat Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat nomor 070-23-A tanggal 14 September 2015, perihal Perubahan Waktu dan Tempat Pelaksanaan Perkemahan Wira Karya Nasional 2015.

Surat pemberitahuan secara resmi akan disampaikan sesegera mungkin melalui surat edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Salam Pramuka
Saiko Damai, Bid. LH KwarnasIMG_7501

MPR RI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan adakan kerjasama sosialisasi 4 pilar

Posted: 14 Sep 2015 08:11 PM PDT

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan MPR RI melalui badan sosialisasi 4 pilar MPR RI, mengadakan pertemuan di gedung Kwarnas, Senin, 14/09. Kedua pihak berencana mengadakan kerjasama untuk mensosialisasikan 4 pilar yaitu, UUD, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal ika yang dikemas melalui perkemahan 4 pilar.

Ketua badan sosialiasi empat pilar MPR RI, kak Ahmad Basyarah, berharap kerjasama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka ini, merupakan kemitraan yang strategis untuk mensosialisasikan empat pilar kepada pemuda-pemudi Indonesia.

"Pertemuan hari ini diharapkan dapat membentuk kemitraan yang strategis, antara MPR RI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk sosialisasi 4 pilar kepada para Pramuka penegak dan pandega". Ujar Kak Ahmad Basyarah

Selama ini, MPR RI telah melaksanakan beberapa kerjasama dengan institusi strategis untuk mensosialisasikan 4 pilar ini, namun dari institusi-institusi tersebut, kami masih merasa ada yang kurang, ternyata kami sadar bahwa kami telah melewatkan satu organisasi strategis, yaitu Gerakan Pramuka. Pramuka tidak boleh sendirian, kata Ahmad Basyarah, selama ini Pramuka adalah organisasi yang secara konsisten menegakkan 4 pilar kepada jutaan anggotanya melalui tri satya dan dasa dharma.

Sementara itu, Kak Susi Yuliati, Waka Bidang Bina Anggota Dewasa, menyambut baik kerjasama sosialisasi 4 pilar ini, "kerjasama ini sangat bagus, Pramuka dan badan sosialisasi 4 pilar MPR RI bisa bekerjasama secara strategis dan efektif, adapun teknik dan materi dari kegiatan ini akan kita sesuaikan antara pihak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan MPR RI kedepan. Tegas Kak Susi

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kak Rafli Effendy, Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional, Kak Fahmi Assegaf, Waka Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka. Kak Editha Rahaded Waka Bidang Bina Anggota Muda. Kak Susi Yuliati Waka Bidang Bina Anggota Dewasa, Kak Lusia Adinda Lebu Raya, Waka Bidang Komunikasi dan Informasi dan Kak Abdul Shobur, Waka Bidang Lingkungan Hidup. (Robby AP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google