Responsive Ads Here

Monday, May 18, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Seni Kaligrafi Cina dan Jepang

Posted: 17 May 2015 02:12 AM PDT

Caption : Dua orang penggiat seni kaligrafi Eka Satriani Ramadhan dan Kania mempraktekan cara menuliskan kata-kata dalam bahasa Cina dan Jepang dalam bentuk kaligrafi kepada para pengunjung Arena Car Freeday Dago Bandung, Minggu (17/5/2015). Mereka tergabung kedalam ekstrakulikuler bahasa Cina dan Jepang di SMAN 10 Bandung. Kegiatan yang telah berlangsung sejak 2010 lalu hingga saat ini terus disosialisasikan kepada masyarakat terutama di lingkungan pelajar serta mahasiwa dan sering diperlombakan di berbagai event, terakhir di di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tahun 2015.  (Benny K/BSN)

Pembagian Buku Gratis IKAPI Jabar

Posted: 16 May 2015 10:56 PM PDT

Caption : Sekda Provinsi Jabar, Iwa Kartiwa secara simbolis menyerahkan buku kepada perwakilan masyarakat pada "Peringatan Hari Buku Nasional 2015, Pembagian Buku Gratis 10.000 Eksemplar" di depan halaman SMAN I Bandung, arena Car Free Day Dago, Minggu ( 17/5/2015).

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 Mei, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jawa Barat mengadakan kegiatan pembagian 10.000 eksemplar buku secara gratis kepada masyarakat. Untuk tahun 2015 ini acara yang sekaligus memperingati HUT IKAPI, dipusatkan di depan halaman SMAN I Bandung, arena Car Free Day Dago Bandung, Minggu (17/5/2015). Hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Barat, Asep Hilman, Ketua IKAPI Jabar, Anwar Rudin dan sejumah undangan lainnya. " Betapa hebatnya buku sehingga bisa merubah peradaban manusia dan bangsa ini bisa lebih maju jika seluruh elemen bangsa rajin membaca buku, karena itu kami berharap upaya IKAPI dengan membagikan buku secara gratis kepada masyarakat bisa menjadi budaya yang baik bagi masyarakat untuk lebih mencintai buku sebagai wahana ilmu pengetahuan," ujar Anwar Rudin dalam sambutan singkatnya. Pada Peringatan Hari Buku Nasional 2014 lalu, IKAPI Jabar mengadakan wakaf buku terbesar di lapangan Tegallega Bandung dengan membagikan puluhan ribu buku secara gratis kepada masyarakat dan  kegiatan tersebut masuk dalam Rekor Muri. " Dengan digelarnya kegiatan ini merupakan momentum yang baik bagi seluruh warga Jawa Barat untuk lebih semangat mencintai buku dan diharapkan minat baca warga Jawa Barat secara masif akan lebih meningkat," harap Iwa. ( Benny K /BSN)

 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google