Responsive Ads Here

Friday, May 15, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Jembalang SMAT Krida Nusantara

Posted: 14 May 2015 05:05 AM PDT

Caption : Didampingi Instruktur dari TNI AD, beberapa Pramuka Penggalang Putra dan Putri mencoba menaiki dan menuruni Jaring Pendarat pada rangkaian kegiatan Jelajah Alam Bersama Penggalang (Jembalang) yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Menengah Atas Terpadu (SMAT) Krida Nusantara, Jalan Desa Cipadung Raya Cibiru, Bandung, Kamis (14/5/2015). Kegiatan lomba yang baru diselenggarakan ini diikuti sejumlah Pramuka Penggalang se-Jawa Barat.

Sedikitnya 30 regu Pramuka Penggalang Putra-Putri se-Jawa Barat mengikuti Jelajah Alam Bersama Penggalang (Jembalang) yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Menengah Atas Terpadu ( SMAT ) Krida Nusantara dalam rangkaian acara Gebyar SMAT Krida Nusantara 2015 dari 13-16 Mei 2015 di kompleks SMAT Krida Nusantara, Jalan Desa Cipadung Raya, Cibiru, Bandung, Kamis (14/5/2015). Sehari sebelumnya ditempat yang sama, digelar Pesta Siaga se-Kota Bandung." Jembalang ini baru pertama kali digelar oleh Pramuka SMAT Krida Nusantara dalam rangkaian Gebyar SMAT Krida Nusantara yang rutin digelar setiap tahun, intinya tidak hanya sebagai ajang lomba tapi lebih kepada silaturahmi antar pramuka penggalang dan  sosialisasi tentang SMAT Krida Nusantara kepada para siswa SMP," ujar Aprilia Chandra perwakilan panitia kepada BSN di sela-sela kegiatan. Dalam kegiatan Gebyar yang di buka langsung Pembina Dewan Yayasan Krida Nusantara, Ibu Tuti Setiawati Tri Sutrisno tersebut di gelar lomba Regu Pengibar Bendera (Rukibra) dan Lomba Band." Walaupun persiapan kami untuk ikut lomba ini hanya dua hari kami punya motivasi untuk menjadi juara," harap Nur Asti perwakilan peserta dari pangkalan SMP Pasundan 7 Bandung. Regu mereka sebelumnya telah mendapat 2 trophy tetap putra dan putri dalam lomba Lokalita 2015 yang diadakan oleh SMKN 12 Bandung belum lama ini. Sementara salah satu tim Juri lomba Pionering dari Saka Wirakartika Kota Bandung, Novie menyatakan para peserta saat mengikuti lomba ini biar lebih tertantang dan bisa melakukannya." Jenis lomba ini sebenarnya hanya diperuntukkan bagi pramuka penegak, tapi dalam kesempatan ini kami coba untuk pramuka penggalang agar mereka lebih tertantang dab bisa melakukannya," ujar Novie. Selain itu ditempat yang sama, Pembina Pendamping dari SMP Dewi Sartika Bandung, Winarsih berharap agar dalam menghadapi lomba para anggota Pramuka dari SMP Dewi Sartika tetap semangat." Persiapan yang kami lakukan hanya dua hari, tapi kami sebagi Pembina tetap memberikan semangat dan motivasi bagi peserta didik kami bisa siap menampilkan yang terbaik walupun kami sebenarnya tidak banyak menargetkan akan menang," ujar Winarsih. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Musyawarah Ranting Kiaracondong XIII 2015

Posted: 14 May 2015 04:44 AM PDT

Caption : Dihadapan tim Presidium, Kak Dadan Rosadi, S.Pd., mengucapkan Ulang Janji Pramuka pada pelantikan sebagai Ketua Kwarran Kiaracondong secara Aklamasi untuk Masa Bakti 2015-2020 usai digelarnya Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kiaracondong ke- XIII 2015 di SMAN 16 Bandung, Kamis (14/5/2015). Acara tersebut diikuti perwakilan pengurus dari 30 Gugus Depan se- Kecamatan Kiaracondong.

Dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Kwarran Kiaracondong periode 2011-2014, pada tahun 2015 digelar Musyawarah Ranting ke-XIII yang agendanya selain melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan yang lama, intinya dalam kegiatan tersebut memilih kembali Ketua Kwarran Kiaracondong untuk Masa Bakti 2015-2020." Dengan dipilihnya saya sebagai Ka Kwarran Kiaracondong periode 2015-2020 secara aklamasi tentunya merupakan suatu kebahagiaan sekaligus amanah dan tanggungjawab yang besar, bagaimana kedepannya kami para pengurus yang baru harus lebih mampu melaksanakan program kepramukaan di Kwarran dan setelah ini rencananya kami akan melaksanakan program prioritas sesuai dengan program Walikota Bandung Ridwan Kamil yakni kebersihan lingkungan," ujar kak Dadan Rosadi, S.Pd., kepada BSN di sela-sela acara di SMAN 16 Bandung, Kamis (14/5/2015). Kegiatan ini diikuti perwakilan pengurus lama dan dari 30 Gugus Depan se-Kecamatan Kiaracondong. Kak mengatakan, pihaknya akan mengadakan pembentukan Gudep Teritorial di setiap Kelurahan." Rencana kedepan, berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan serta masyarakat kami dari Kwarran Lengkong akan mengadakan pembentukkan Gugus Depan Teritorial Pramuka di setiap Kelurahan agar kegiatan kepramukaan tidak lagi berada di dalam sekolah tapi menyebar di lingkungan masyarakat," lanjut kak Dadan yang juga akan menyiapkan pramuka-Pramuka Garuda dari setiap tingkatan dari Kwarran Kiaracondong. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Muspanitera Luar Biasa Kwarran Lengkong 2015

Posted: 14 May 2015 04:31 AM PDT

Caption : Beberapa calon anggota DKR Lengkong masing-masing mempresentasikan visi-misi mereka pada Musyawarah Pramuka Penegak-Pandega Putri-Putra (Muspanitera) Luar Biasa Dewan Kerja Ranting Lengkong Periode Tahun 2014-2019, di Aula Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talaga Bodas Bandung, Kamis (14/5/2015). Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Kwarran Lengkong, Dian Widaningsih beserta jajaran.

Dengan mengangkat tema "Bermanfaat, Berinspirasi, Menuju Perubahan, Tingkatkan Kualitas Pramuka Penegak-Pandega", Dewan Kerja Ranting Lengkong mengadakan Musyawarah Pramuka Penegak-Pandega Putri-Putra (Muspanitera) Luar Biasa Tahun 2015 di Aula Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talagabodas Bandung, Kamis (14/5/2015). "Saat ini jumlah anggota DKR Lengkong terbatas, sedangkan program kegiatan kepramukaan di Kwarran Lengkong masih banyak yang belum terlaksana, karena itu DKR Lengkong mengadakan Muspanitera luar biasa ini intinya memilih dan menyeleksi kembali calon anggota DKR baru untuk mengisi kekosongan keanggotaan pada periode 2014-2019 yang masih berjalan sekaligus mensosialisasikan program kerja yang lama," ujar kak Dian Widaningsih selaku Ketua Kwartir Ranting Lengkong kepada BSN di sela-sela kegiatan.  Menurut kak Dian, Kwarran Lengkong dalam memilih anggota DKR akan lebih selektif." Dalam kesempatan ini kami dari pihak Kwarran Lengkong akan lebih selektif memilih para calon anggota DKR, agar potensi SDM DKR Lengkong kedepannya bisa lebih siap untuk melaksanakan setiap program Kwarran," harap Kak Dian. Selanjutnya dalam waktu dekat Kwarran Lengkong mengadakan agenda rutin tahunan Giat Ramadhan 1436 H dan ikut seleksi Pramuka Siaga Garuda tahun 2015 di Kwarcab Kota Bandung. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google