Responsive Ads Here

Sunday, May 10, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Peresmian Gudep dan Pelantikan Pengurus Pramuka SMK Setia Bhakti

Posted: 09 May 2015 03:58 AM PDT

 

Caption : Didampingi Ka Kwarran Buah Batu Entin Suprihatin dan Wakasek Bid. Kesiswaan SMK Setia Bh akti Asep Hidayat, Sekretaris Kwarcab Kota Bandung, Weng D Riyanto (tengah) mengambil nasi tumpeng usai digelarnya upacara Peresmian Gugus Depan dan Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Setia Bhakti di Aula SMK Setia Bhakti, Jalan Kawaluyaan No. 12 Bandung, Sabtu ( 8/5/2015).

Setelah 4 tahun kegiatan kepramukaan berjalan dari 2011 lalu, pada tahun 2015 ini SMK Setia Bakti meresmikan berdirinya Gugusdepan dan melantik para pengurus. Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Weng D Riyanto, Ketua Kwartir Ranting Buah Batu, Entin Suprihatin, Wakil Kepala SMK Setia Bhakti Bidang Kesiswaan, Asep Hidayat dan sejumlah undangan lainnya." Status SMK Setia Bakti saat ini sudah berperingkat Akreditasi A tentunya dengan diresmikannya gudep pramuka ini, kedepannya akan sangat baik karena bisa menambah nilai kualitas sekolah," ujar kak Weng kepada BSN disela-sela acara di Aula SMK Setia Bhakti, Jalan Kawaluyaan No.12 Bandung,Sabtu (8/5/2015). Menurut kak Weng, pendidikan kepramukaan di sekolah bisa menjadikan siswa berakhalakul karimah." Pendidikan kepramukaan bisa menciptakan siswa-siswa pelajar khususnya di SMK Setia Bakti tidak hanya memiliki keterampilan kepramukaan tapi sebagai manusia yang berakhlakul karimah dan sebagai manusia yang mampu mengabdi bagi lingkungannya masing-masing dan negara, " terang ka Weng yang memotivasi agar para siswa SMK Setia Bhakti mulai mempersiapkan diri yang mungkin mengikuti pertemuan Penegak-Pandega Tingkat Nasional 2015. Termasuk bagi para Penggalang ke dalam kegiatan Jambore Nasional tahun 2016 yang rencananya akan dilaksanakan di Buper Cibubur Jakarta. Ditempat yang sama, Kak Entin berharap dengan adanya kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di SMK Setia Bhakti bisa lebih banyak menyerap calon siswa baru untuk masuk ke sekolah ini." Kedepannya perlu adanya pembinaan kepramukaan dari Kwarran Buah Batu terutama bagi guru SMK Setia Bhakti yang saat ini resmi sebagai pengurus Gudep  dan semoga kehadiran pangkalan SMK Setia Bhakti, kepramukan di Kwarran Buah Batu bisa lebih maju," ucap kak Entin. Dalam kesempatan yang sama, kak Asep berharap dengan dilantiknya pengurus Gudep SMK Setia Bhakti, kepramukaan di sekolah ini bisa lebih solid." Dengan pelantikan ini, tentunya pramuka dari SMK Setia Bhakti bisa lebih diakui keaktifannya di Kwarran Buah Batu dan Kota Bandung dan selanjutnya kami akan rencananya akan melaksanaka pelantikan anggota Bantara," ujar kak Asep. ( Benny K/ Roni SF/ BSN)

Lomba Foto Unggulan Jawa Barat

Posted: 08 May 2015 08:12 PM PDT

Lomba Foto ‪#‎JabarUnggul2015‬
Deadline : 19 Mei 2015

Photo Contest 2015

Posted: 08 May 2015 07:55 PM PDT

Penggemar fotografi? Jangan lewatkan ‪#‎PhotoContestPOS2015‬! @PosIndonesia | Info & pendaftaran: http://photocontestpos2015.com http://t.co/8m934URN6l

 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google