Responsive Ads Here

Tuesday, May 26, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


KEMNAS ABK Tahun 2015 Di Lombok Akan Dibuka Secara Resmi

Posted: 25 May 2015 11:48 AM PDT

  4Lombok (25/5), Perkemahan Nasional Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan khusus disingkat KEMNAS ABK Tahun 2015 rencananya hari selasa (26/5) pukul 08.00 WITA akan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Achmad Jazidie, M.Eng di Lapangan Stage Samping Seaside Restaurant, The Santosa Villas & Resort Lombok, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Sekretaris Jenderal, Kak Yudi Suyoto yang mewakili ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sudah berada di lokasi Kegiatan KEMNAS ABK tahun 2015.

3Kegiatan Kemah ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun 2015 ini merupakan tahun ke-4 yang sebelumya dilaksanakan di Bali. Kemah ini terselenggara atas kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Menengah. Kemah ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 29 Mei 2015 dengan tema "Melalui Kemah Nasional Tahun 2015 Kita Siapkan Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan Khusus yang Berkarakter, Kreatif, Peduli, dan Mandiri".

297 Peserta Pramuka Penegak dan Pandega berkebutuhan khusus yang hadir mewakili seluruh Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan, antara lain Bina Masyarakat (kunjungan ke tempat gerabah, kunjungan ke masyarakat untuk bakti), lifeskill, Demontrasi dan Simulasi (kesiapsiagaan menghadapi bencana), pentas seni dan api unggun.(hd)

[Humas Kwarnas]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google