Responsive Ads Here

Monday, April 27, 2015

Pramuka SIT

Pramuka SIT


PRAMUKA SDIT AR-RAIHAN "Peringati Hari Bumi"

Posted: 26 Apr 2015 06:51 PM PDT


Bantul, Sebanyak 250 pramuka siaga SDIT Ar-Raihan Bantul Yogyakarta melakukan gerakan cinta lingkungan dalam rangka memperingati hari bumi sedunia. Peringatan yang dilakukan setiap tanggal 22 April ini, sudah seharusnya membuka mata masyarakat dunia akan pentingnya menjaga dan melestarikan bumi. Kini kerusakan lingkungan sudah mencapai tipping point (titik kritis) yang harus mendapatkan perhatian dunia. Setiap kita harus berkontribusi dalam upaya penyelamatan bumi. 

Untuk itu momment hari bumi kali ini dimanfaatkan para pramuka siaga pangkalan SDIT Ar Raihan Bantul untuk ikut berkontribusi dalam rangka save our earth (selamatkan bumi). Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Yeni Lastiasih, S.Pd dalam apel siaga menuturkan "anak-anak jika kita ingin tinggal di bumi lebih lama, kita harus menjaga bumi dari perbuatan yang merusak seperti membuang sampah sembarangan". Gerakan cinta lingkungan yang dilaksanakan oleh para pramuka siaga ini yaitu bersih-bersih sekolah, juga memungut sampah organik dan non-organik. Bermodalkan keranjang sampah para pramuka dengan cekatan memungut sampah plastik di area lapangan depan sekolah dan sepanjang jalan sekitar sekolah. 

Peringatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran para pramuka untuk menjaga kebersihan lingkungan, memilah sampah, dan mengolah sampah bersama pihak sekolah. Reduce (kurangi), Re-use (gunakan kembali),Recycle (olah kembali) atau yang disingkat 3R sangat penting untuk selalu dikampanyekan kepada anggota pramuka untuk membangun kesadaran mereka dalam meminimalisir limbah sampah. Upaya ini turut memberikan kontribusi dalam menyelamatkan bumi.(UBR)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google