Responsive Ads Here

Monday, April 27, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Tari Perak Iwak Mampu Menghipnotis Penonton

Posted: 27 Apr 2015 12:16 AM PDT

Dalam kegiatan Pentas seni, kontingen Banjarnegara membawakan sendratari berjudul parak iwak yang mampu menghipnotis penonton dan memukau juri yang dibawakan apik oleh adik adik siaga kita. "kami juga membawa unsur ikon pariwisata banjarnegara yang saat ini tengah digencarkan oleh pemkab lewat tarian berjudul parak iwak" ungkap sungeng.

Tarian yang terinspirasi dari nilai sejarah serayu tersebut ternyata mampu membawa kontingen banjarnegara menjadi juara pertama pentas seni putri dan dalam kegiatan upacara penutupan diminta untuk kembali dipentaskan menghibur tamu undangan dan seluruh peserta lainnya.

Dengan torehan prestasi tersebut diharapkan gairah pembinaan kepramukaan di banjarnegara terus menggema dan makin ditingkatkan, terlebih kedepan berbagai event tingkat daerah dan nasional akan dilaksanakan seperti Jambore Daerah untuk pramuka penggalang di semarang, Raimuna Daerah untuk tingkat penegak di pekalongan dan perkemahan wirakarya nasional di Nusa Tenggara Barat. ( Alwan_humas )

[sumber: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]

Pramuka Banjarnegara Terbaik Se-Jawa Tengah

Posted: 27 Apr 2015 12:10 AM PDT

darnoKontingen Kwarcab Pramuka Banjarnegara yang diwakili oleh SDN 1 Kendaga kecamatan banjarmangu dan SDN 1 Mertasari kembali menorehkan tinta emas dalam kegiatan Persari tingkat Provinsi yang digelar di Puskepram Candrabirawa karanggeneng akhir pekan kemarin dengan berhasil menjadi Juara Umum dan yang terbaik se Jawa Tengah.

Pencapaikan hasil tersebut juga menjadi kesan tersendiri karena secara beruntun dan kesekian kalinya Banjarnegara berhasil mempertahankan tradisi juara umum dalam event serupa. Ketua Kwarcab Pramuka, Setiawan memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pencapaian yang telah diraih dengan perjuagan tak kenal lelah oleh anak anak pramuka siaga. " apa yang diraih merupakan hasil dari kerja keras, Latihan dan pembinaan yang tak kenal lelah serta doa dari seluruh warga banjarnegara " tandasnya.

Hasil tersebut diharapkan menjadi semangat dan pelecut untuk lebih meningkatkan lagi pendidikan karakter dan pembinaan gerakan pramuka disekolah, serta menjadi pemicu untuk munculnya prestasi serupa yang diharapkan bisa berkesinambungan dan menular ke tingkat Pengalang, Penegak dan Pandegajuara3.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut,diisi dengan berbagai kegaiatan seperti , Kegiatan Umum (Atraksi Tari Masal, Permainan Besar, Outdor Games), Kegiatan Lomba (Lomba Cerdas Tangkas Pramuka, Pentas Seni), Kegiatan Persaudaraan (Permainan tradisional Gobag sodor, egrang bathok, lompat tali), Kegiatan Rekreatif, serta Pendidikan dan Budaya.

Dalam kegiatan yang dilombakan, Kontingen Banjarnegara mampu keluar sebagai pemenang yakni Juara 3 LCT Pramuka Putra, juara 3 Pentas seni Putra serta Juara 1 dan 2 Pentas seni putri. Andalan Binamuda Siaga Sugeng Wiyono Mengatakan, dengan torehan 4 trophy kejuaraan tersebut, kontingen banjarnegara dinobatkan sebagai Juara Umum dan kontingen terbaik.

"Berbekal keyakinan dan usaha pantang menyerah, anak anak siaga kita mampu bersaing dan memberikan yang terbaik meskipun lawan yang dihadapi juga memiliki kemampuan yang hampir merata" ungkapnya.(Alwan_humas )

[sumber: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]

 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google