Responsive Ads Here

Monday, March 30, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Deklarasi dan Kampanye “Sekolah Ramah Anak” SMAN 15 Bandung

Posted: 28 Mar 2015 10:25 PM PDT

Caption : Sejumlah siswa SMAN 15 Bandung membacakan teks deklarasi bersama di depan halaman SMAN I Bandung, pada acara Deklarasi dan Kampanye "Sekolah Ramah Anak" yang diselenggarakan SMAN 15 Bandung, di Jalan Ir.H. Djuanda Bandung, Minggu (29/3/2015). Usai deklarasi, para siswa bersama sejumlah undangan, selanjutnya melakukan kampanye di seputaran arena Car Free Day Dago.

Sambil membawa spanduk dan poster, sejumlah siswa dari SMAN 15 Bandung mengikuti acara Deklarasi dan kampanye "Sekolah Ramah Anak " (Sra- Khasanah) yang diselenggarakan SMAN 15 Bandung di sepanjang arena Car Free Day Dago, Jalan Ir. H.Djuanda Bandung, Minggu (29/3/2015).  Dalam kampanyenya mereka mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap hak-hak anak." Hari ini, untuk pertama kalinya SMAN 15 Bandung mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak dan baru satu-satunya di kota Bandung, tujuannya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas mengenai hak-hak anak, " ujar Drs. Iriyansah dari SMAN 15 Bandung kepada MOTP di sela-sela acara. Hadir dalam acara tersebut Kepala SMAN 15 Bandung Drs. H. Sugiharto, M.M., Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Neni Kencanawati, M.Si., dan sejumlah undangan lainnya. " Kelanjutan dari deklarasi ini adalah aksi yang meliputi bidang pendidikan anak,  kesehatan anak,  masalah sosial anak, dan partisipasi anak  bentuknya berupa pelatihan dan penanggulangan serta bakti sosial," lanjut Iriyansyah.
Senada dengan Iriyansah, Neni Kencanawati menyatakan kegiatan ini merupakan program yang baru dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat dan SMAN 15 Bandung ditunjuk sebagai salah satu sekolah percontohan." Pada 2014 lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan untuk menyelenggarakan program sekolah ramah anak dan selanjutnya SMAN 15 Bandung ditunjuk sebagai salah satu sekolah percontohan dari program ini," ujar Neni. Neni berharap SMAN 15 Bandung dapat terus mensosialisasikan sekolah ramah anak ini dan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya untuk mau berpartisipasi melaksanakan hal serupa." Saat ini, dengan melihat kondisi pola pergaulan anak dan remaja di Indonesia, kami berharap SMAN 15 Bandung bisa menjadi sekolah yang bebas dari narkoba dan pronografi serta dapat menjadi inspirator sebagai sekolah ramah anak bagi sekolah lainnya, " lanjut Neni. ( Benny K/MOTP)

Indonesia International Photo Festival

Posted: 28 Mar 2015 09:40 PM PDT

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google