Responsive Ads Here

Sunday, March 29, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Kwarran Rancasari Selenggarakan Latgap Pramuka Penggalang

Posted: 28 Mar 2015 05:28 AM PDT

Caption : Kak Suherman dari Kwarran Rancasari memberikan materi Tanda Jejak Binatang kepada para peserta pada kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang se- Kwarran Rancasari di halaman parkir Lotte Mart, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu (28/3/2015).

Dalam rangka menghadapi Lomba Kepramukaan Penggalang Tingkat (LT) II se- kwarran Rancasari yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2015, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rancasari menyelenggarakan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang 2015 yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Rancasari, Jalan Santosa Asih Buah Batu Bandung." Salah satu hasil rapat kerja Kwarran Rancasari tahun 2015 adalah menyelenggarakan latihan gabungan pramuka penggalang yang merupakan persiapan untuk menghadapi lomba kepramukaan penggalang Tingkat II di bulan Mei dan Juni 2015 mendatang, " ujar kak Suherman kepada MOTP di sela-sela kegiatan, di halaman parkir Lotte Mart, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu (28/3/2015). Kegiatan Latgap yang diikuti sekitar 170 anggota pramuka penggalang tersebut diisi dengan materi pencapaian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) seperti Pengamanan lalu Lintas, P3K, Pencari Jejak, dan TKK Shalat." Selain Latgap ini, kami juga rencananya akan menyelenggarakan kegiatan Pesta Siaga se- Kwarran rancasari, " lanjut kak Suherman yang juga memberikan materi tentang pengenalan tanda jejak binatang kepada para peserta. Pada rangkaian kegiatan, digelar pula upacara pelantikan struktur pengurus Saka Karya Bayangkara Kwarran Rancasari di halaman  kantor Kecamatan Rancasari. " Kegiatan dari Saka Bayangkara Kwarran Rancasari sudah rutin kami laksanakan setiap minggunya yang di pusatkan di Polsek Rancasari dan setelah pelantikan ini, selanjutnya kami akan berkonsentrasi membentuk Dewan Saka Bayangkara Kwarran Rancasari terlebih dahulu, " ujar Aiptu Pol. Ujang Supriyatna usai dilantik sebagai Pamongsaka Bayangkara Kwarran Rancasari. Menurut kak Ujang, perlu adanya anggota pramuka penegak yang benar-benar mau bersama mengembangkan kegiatan Saka Bayangkara di Kwarran Rancasari." Kami berharap Saka Bayangkara Kwarran Rancasari diisi dengan anggota-anggotanya yang benar-benar mau mengembangkan Saka Bayangkara Kwarran Rancasari lebih maju," ucap kak Ujang.   Pada pelantikan tersebut Kompol Iwan Wahyudin menjabat sebagai Mabisaka Bayangkara Kwarran Rancasari dan Ipda Rini Yuliani sebagai Pinsaka bayangkara Kwarran Rancasari.  Selanjutnya Kwarran Rancasari akan juga menggelar kegiatan Bela Negara dan Selam.  (Benny K/ Roni SF/MOTP)

Latgab Pramuka Penggalang Kwarran Bandung Kidul

Posted: 28 Mar 2015 05:25 AM PDT

Caption : Handri Yoga dari Kwarcab Kota Bandung memaparkan mengenai Saka Bahari pada sesi Penganalan Saka dalam rangkaian acara Latihan Gabungan Pramuka Penggalang yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Kidul, di Aula Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Jalan Terusan Batununggal Bandung, Sabtu (28/3/2015). Kegiatan yang telah dua kali dilaksanakan tersebut diikuti lebih kurang 390 anggota Pramuka Penggalang se-Kecamatan Bandung Kidul.

Pada tahun 2015 ini kembali Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Kidul menyelenggarakan Latihan Gabungan (Latgap) Pramuka Penggalang. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan pada tahun 2010." Kegiatan ini telah dua kali kami selenggarakan pertama di tahun 2010 dan di tahun 2015 ini kami selenggarakan kembali, " ujar kak Deni kepada MOTP di sela-sela kegiatan di Kompleks Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Jalan Terusan Batununggal Bandung, Sabtu (28/3/2015). Dalam kegiatan sehari ini, para peserta yang kesemuannya berjumlah 390 orang Pramuka Penggalang diberikan beberapa meteri diantaranya : Peraturan Baris-Berbaris, Pengenalan Kesakaan, dan Seragam Pramuka Penggalang." Kedepannya, latgap ini menjadi agenda rutin Kwarran dan akan terus dikembangkan mengenai materi kegiatannya, " lanjut kak Deni. (Benny K/Roni SF/MOTP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google