Responsive Ads Here

Tuesday, March 3, 2015

40 Polwan Dapat Pembekalan Pramuka

40 Polwan Dapat Pembekalan Pramuka
BARIS BERBARIS: Sejumlah polwan sedang latihan baris berbaris saat pembekalan pramuka, sebelum ditempatkan di setiap Polsek di wilayah hukum Polresta Bekasi Kabupaten, kemarin. YUSUF/RADAR BEKASI
KEPOLISIAN Resort Kota (Polresta) Bekasi Kabupaten memberikan pembekalan pramuka kepada 40 Polisi Wanita (Polwan), yang nantinya bakal ditempatkan di setiap Kepolisan Sektor (Polsek) di wilayah hukum Polresta Bekasi Kabupaten.
Kasat Bimaspol Polresta Bekasi Kabupaten, Basuki Raharjo mengatakan, selain 40 Polwan, dalam pembekalan ini juga diikutsertakan 17 Pamong KK yaitu pembina pramuka yang berada di Polsek-Polsek, dan juga 18 anggota Bimas yang merupakan pembina pramuka di Polresta.
“Mereka akan mendapatkan pembekalan lapangan mulai hari senin (kemarin) hingga rabu mendatang, dimana dua hari sebelumnya sudah mendapatkan pembekalan materi di Polresta, sedangkan untuk kamis dan jum’at kita akan lakukan kegiatan polisi tempatnya di Bumi Perkemahan Karang Kitri Kecamatan Bojongmangu,” ucapnya kepada Radar Bekasi.
Menurutnya, pembekalan pramuka ini merupakan bagian dari pengembangan sakabayangkara, yang sebelumnya sudah dilakukan selama satu bulan lamanya kepada Polwan baru yang ada di Polresta Bekasi Kabupaten. “Untuk sekarang pembekalan terakhir yaitu pramuka, nantinya mereka dibimbing dan dibekalinya,” ucapnya.
Dijelaskan Basuki, para polwan ini juga sebagai membimbing generasi muda ditingkat polsek, salah satunya pembimbingan pramuka, karenanya dengan adanya pembekalan pramuka ini diharapkan mereka bisa memberikan ilmunya. “Jadi ada yang bisa mereka berikan dan tularkan karena bakal ditempatkan di Polsek,” terangnya.
Basuki memambahkan, dengan adanya polwan disetiap polsek diharapkan pelayanan terhadap masyarakat akan lebih meningkat kembali. Karena mereka akan terjun langsung ke masyarakat. (dho)

Sumber:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google