Responsive Ads Here

Sunday, March 1, 2015

Pramuka Dewantara akan Gelar Kemah Budaya Maret 2015


Panitia Kemah Budaya Aceh II gelar rapat. @Ist
Panitia akan menampilkan berbagai kegiatan terkait budaya Aceh. Di antaranya, cara memasak kuliner khas Aceh dan lomba tarian Aceh.

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara, Aceh Utara, akan menggelar Kemah Budaya Aceh II di Bumi Perkemahan Kompleks Eks Perumahan PT. AAF, Krueng Geukueh, Dewatara, 17-22 Maret 2015.

“Sebelumnya kita sudah menggelar Kemah Budaya Aceh I di lokasi yang sama pada tahun 2013 lalu,” ujar Ketua Panitia Kemah Budaya Aceh II, H. Alimusdar, S.Pd., kepada ATJEHPOST.co lewat telpon seluler seusai rapat persiapan kegiatan itu di Kompleks Perumahan PT AAF, Sabtu, 28 Februari 2015, sore.

Alimusdar menyebut Kemah Budaya Aceh II akan diikuti para peserta dari Pramuka Penggalang (SMP sederajat) dan Penggerak (SMA sederajat) dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Pidie Jaya, Pidie, dan Aceh Tamiang.

Panitia akan menampilkan berbagai kegiatan terkait budaya Aceh. Di antaranya, cara memasak kuliner khas Aceh dan lomba tarian Aceh. “Semua yang berbau budaya Aceh kita bangkitkan kembali, karena saat ini masyarakat terutama generasi muda sudah melupakan banyak hal menyangkut budaya Aceh,” ujarnya.

Alimusdar mencontohkan, generasi muda Aceh saat ini tidak mengetahui cara memasak kuah asam keueng, kuah pliek, kueh keukarah, dan lainnya.
Bek sampe aneuk Aceh cuman jeut dipajoh kueh keukarah, tapi hana dituoh cara peulaku, pakiban cara peugot (jangan sampai anak Aceh cuma bisa makan kue keukarah, tapi tidak tahu cara membuatnya),” kata Alimusdar yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara.[]


by:

Irman I. Pangeran
28 February 2015 - 18:00 pm

Editor: Boy Nashruddin Agus

Sumber:
atjehpost.co logo

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google