Responsive Ads Here

Monday, May 26, 2014

KMD Darul Hikam 2014


KMD Darul Hikam 2014Kak Mahyudin selaku Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Kota Bandung saat memberi sambutan pada pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Darul Hikam 2014 yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Hikam bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung di kompleks Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikam, Jalan Dago No. 285-A Bandung, Jum'at (23/5/2014).

Hadir dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung dari 23-24 Mei 2014 tersebut Sekretaris Yayasan Darul Hikam DR. Jaja Jahari, M. Pd., dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya kak Mahyudin menginginkan agar kegiatan KMD ini dapat menjadi model pembelajaran bagi para Pembina dalam mengajarkan kepramukaan di sekolah."



KMD ini merupakan kegiatan awal untuk para calon pembina agar dapat memiliki kompetensi sesuai dengan Undang-Undang Gerakan Pramuka yang dikaitkan pula dengan Permendikbud tentang pendidikan wajib pramuka dan ekstrakulikuler pramuka," ujar kak Mahyudin. Selain itu, dalam sambutannya Jaja berharap, kegiatan KMD ini dapat menjadi amal dan ilmu yang berguna."

Pendidikan kepramukaan tidak terpisahkan dari harapan Yayasan Darul Hikam, semoga kegiatan KMD dapat menjadi suatu amal dan ilmu pengetahuan yang berguna khususnya bagi para guru di lingkungan Darul Hikam," ucap Jaja. Selanjutnya kegiatan yang diikuti sekitar 120 guru TK-SD-SMP-SMA-DHIS praktek dilapangan, rencananya akan dilaksanakan pada 18-20 Juni 2014. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google