Responsive Ads Here

Wednesday, December 18, 2013

Pramuka Saka Wanabakti Tanamkan Cinta Hutan

Pramuka Saka Wanabakti Tanamkan Cinta Hutan
GROBOGAN (KRjogja.com) – Satuan Karya Pramuka Wanabakti Kwartir Cabang 11.15 Grobogan menyelenggarakan kegiatan penerimaan anggota baru di Madrasah Aliyah (MA) Nuril Huda Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan puluhan bibit pohon penghijauan.

”Saka Wanabakti merupakan salah satu jenis Satuan Karya Pramuka dimana dijadikan sebagai tempat meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan para Pramuka Penegak dan Pandega. Serta sebagai wadah penanaman rasa tanggungjawab terhadap pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup,” kata Ketua Saka Wanabakti Kwarcab 11.15 Grobogan  Ir CP Heri Purnomo MM di hadapan puluhan peserta kemah Gudep Pangkalan MA Nuril Huda Desa Tarub, MA Sunniyyah Desa Selo dan MA Tsamrotul Huda Desa Pulokulon, Senin (16/12/2013).

Menurut Heri, kegiatan Pramuka Saka Wanabakti adalah memberi bekal kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega agar memiliki rasa cinta dan tanggung jawab terhadap hutan dengan segala isi dan kekayaan yang terkandung di dalamnya. Serta kesadaran untuk memelihara dan melestarikannya, memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan di bidang kehutanan, katanya. (Tas)

Sumber: krjogja.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google