Responsive Ads Here

Friday, August 17, 2012

Pelajar Indonesia Raih 2 Emas di Taiwan International Mathematics Competition (TAIMC) 2012, Taipei

Tim TAIMC 2012 di indonesiaproud wordpress com
Para pelajar SD dan SMP Indonesia kembali meraih prestasi cemerlang di ajang internasional dengan berhasil meraih 2 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu serta 9 Merit di ajang Taiwan International Mathematics Competition 2012 atau TAIMC 2012 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan pada 23-28 Juli lalu.
Indonesia yang mengirimkan kekuatan penuh yang merupakan gabungan Tim IMSO/OSN 2011-2012 dan Tim Mathematics Education Clinic (KPM) yang berjumlah 16 anak SD dan 16 anak SMP berhasil membawa pulang medali sebagai berikut.

Untuk Kategori SD ( EMIC/Primary/Key Stage II ) di Individual Contest mendapatkan 2 emas, 7 perak , dan 3 perunggu serta 4 Merit. Adapun para peraih medali dari Tim SD Indonesia untuk Individual Contest, adalah:
  • Emas: Kezia Sulami dan Eliora Violain Bunyamin.
  • Perak: Gian Cordana Sanjaya, Andrianzka M Rahmawisista, Filbert Ferdinand, Olivia Pricilia, Albert Toshiro Heru, Jeff Ivanos Gana dan Dick Jessen William.
  • Perunggu: Daud Willy Octavian, Kristoforus Jason dan Kinantan Arya Bagaspati.
  • Merit (harapan): Hans Mahadhika S Sanjaya, David Billy Octavian, M Naufal Fakhrizal dan Kezia Aurelia Cendranata.
Adapun untuk Team Contest: Team A : 2nd Runner Up, Team B : 1st Runner Up, Team C : 2nd Runner Up, dan Team D : 2nd Runner Up. Sedangkan untuk Group Contest: Team A : 2nd Runner Up, Team B : Champion, Team C : 2nd Runner Up, dan Team D : 2nd Runner Up.
Untuk Kategori SMP (IWYMIC/Junior/Key Stage III) di Individual Contest mendapatkan 2 perak, 5 perunggu, dan
5 Merit. Para peserta yang memperoleh medali dari Tim SMP Indonesia untuk Individual Contest, adalah:
    IMC 2012 di indonesiaproud wordpress com
  • Perak: Agasha Kareef Ratam dan Henry Jayakusuma.
  • Perunggu: Stanley Orlando, Maranatha Florensia Wijaya, Fahmi Firdausi Angkasa, Nicholas Steven Husada dan Boen Anthony William Brian.
  •  Merit: Rezky Arizaputra, I Putu Eka Surya A, Fransisca Andriani, Giffari Aby Malik Nasution dan Eugehan Agahidwivanka.
Adapun untuk Team Contest: Team A : 2nd Runner Up dan Team D : 2nd Runner Up. Sedangkan untuk Group Contest: Team A : 1st Runner Up.

Kejuaraan matematika tingkat dunia untuk kategori SD dan SMP ini diikuti oleh 28 negara yakni Australia, Bulgaria, Kanada, China, Cyprus, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Meksico, Mongolia, Belanda, Nigeria, Filipina, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Ukraina, Vietnam, dan Zimbabwe.

Sebagian dari Tim Indonesia yang berlomba di IMC Taiwan, juga berlomba di International Mathematics Contest (IMC) Union di Singapura yang diselenggarakan pada 3-6 Agustus 2012 yang bergabung dalam kontingen Tim Mathematics Education Clinic (KPM) Pimpinan Ridwan Hasan Saputra (Pembina IMSO). Untuk hasilnya lihatPelajar Indonesia Raih 13 Emas di IMC 2012 Singapura.

Kontributor: Eko Marsudi Utomo

Sumber: taimc2012.org - http://indonesiaproud.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google