Responsive Ads Here

Thursday, August 16, 2012

Pelajar Indonesia Raih 13 Emas di International Mathematics Contest (IMC) 2012, Singapura

Tim IMC 2012 di indonesiaproud wordpress comPara pelajar Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil memboyong 13 medali emas, 34 perak, dan 44 perunggu, serta 58 penghargaan Merit dalam kejuaraan International Mathematics Contest (IMC) 2012 yang dilaksanakan di Singapura pada 3-6 Agustus lalu.

Tim Indonesia kali ini diperkuat sedikitnya 150 pelajar. Mereka bersaing dengan kontingen dari 10 negara, yaitu China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Menurut Pimpinan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra, keberhasilan kontingen Indonesia dalam IMC 2012 Singapura sangat membanggakan. Selain itu,  keberhasilan ini pun tak lepas dari peran serta guru dan staf KPM.

Ridwan berencana, ke depannya akan membuat KPM di berbagai tempat. Dengan sistem seikhlasnya, Ridwan berharap banyak anak Indonesia yang bisa belajar matematika secara lebih baik lagi dan juga bisa difasilitasi untuk bisa berlomba ke luar negeri.

Dia mengimbuh, IMC merupakan rangkaian lomba yang rutin diikuti oleh KPM sebagai ajang mencari pengalaman. “Terus terang buat saya pribadi lomba IMC Singapura ini untuk melatih diri saya dalam berbagai hal, terutama untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, yang sangat penting adalah memberikan mimpi kepada siswa-siswi di KPM, lomba ini juga sebagai pemicu dan pemacu agar siswa menjadi saleh,” ujar Ridwan.
Kedepannya, Ridwan berencana membuat KPM ada di berbagai tempat karena dengan sistem seikhlasnya, dirinya berharap, banyak anak Indonesia yang bisa belajar matematika secara lebih baik lagi dan juga bisa difasilitasi untuk bisa lomba ke luar negeri.

Untuk hasil IMC Singapore 2012 Tim Indonesia bisa dilihat di sini
Sumber: kampus.okezone.com, bogorplus.com, kpmseikhlasnya.com - http://indonesiaproud.wordpress.com

Tim IMC 2012

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google