Responsive Ads Here

Monday, July 30, 2012

Jumat, Wajib Seragam Pramuka

PNS berseragam pramuka. Foto: Wahyu Imam Ibadi
SUKOHARJO (KRjogja.com)- Semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sukoharjo diwajibkan berseragam pramuka setiap hari jumat. Hal tersebut sudah menjadi kebijakan bupati karena ingin merealisasikan Kabupaten Sukoharjo sebagai kabupaten pramuka.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya kepada KRjogja.com, Rabu (25/7) mengatakan, pihaknya sudah membuat kebijakan baru kepada PNS terkait kewajiban mereka memakai seragam pramuka.Kebijakan tersebut didasari atas permintaan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo. Saat ini Ketua Kwarcab Pramuka dijabat oleh Wakil Bupati Haryanto. Permintaan tersebut langsung diiyakan sebagai dukungan atas keberadaan pramuka di Sukoharjo. 

Meski ada kebijakan baru terkait seragam PNS, Pemkab Sukoharjo juga bertanggung jawab dengan pemberian seragam pramuka untuk PNS. Anggaran pengadaan seragam pramuka PNS tersebut akan diajukan dalam Perubahan APBD 2012. "Soal berapa dana yang dibutuhkan belum tahu karena tengah dihitung oleh Tim Anggaran Pemkab, " ujar Wardoyo Wijaya.
 
Meski realisasi dari kebijakan itu masih belum jelas,Wardoyo berharap tahun ini bisa diterapkan. Dia juga meminta anggaran pengadaan seragam tersebut segera diajukan sehingga bisa disetujui oleh DPRD. Dukungan terhadap pramuka juga diberikan dalam bentuk dana. Jika sebelumnya pramuka hanya mendapat dana sekitar Rp50 juta, saat ini bantuan yang diberikan sudah mencapai Rp 150 juta tiap tahun.(M-7)


Sumber: http://krjogja.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google