Responsive Ads Here

Thursday, January 19, 2012

Kukar kirim 30 Pramuka ke Ajang Nasional

JAKARTA- 16 Januari 2011, Sebanyak 30 orang Pramuka  SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi ikuti  Kemah Nasional ke 2 Pramuka khusus untuk Sekolah Islam Terpadu  pada Rabu (11-14/01) di perkemahan Cibubur, Jakarta.

SMP Nurul Ilmi yang terpilih mewaliki Kukar menurunkan 2 regu putra dan 1 regu putri dengan 4 pendamping guru putra dan 1 pendamping guru putri.

Untung selaku Kepala sekola SMP IT Nurul Ilmi sekaligus pimpinan rombongan saat ditemui mengatakan sangat antusias dengan acara perkemahan yang diadakan setiap 3 tahun sekali ini. Menurutnya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan yang luas kepada para siswa karena diajang ini selain berkemah peserta juga mendapat kesempatan mengunjungi museum nasional, mengembangkan bakat dengan beberapa permainan seperti  roket air, robotik,  pinbal dan masih banyak kegiatan yang memicu daya kembang anak-anak serta berbagi pengalaman dengan pramuka-pramuka lainnya dari seluruh Indonesia dan tak lupa bimbingan akhlak juga diutamakan.

“Kegiatan ini khusus Sekolah Islam Terpadu saja dan kebetulan dari Tenggarong SD IT dan SMP IT Nurul Ilmi yang mempunyai kesempatan mewakili” ujar Untung.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menambah kepercayaan diri bagi anak-anak, lebih mandiri, memiliki akhlak yang mulia dan berwawasan luas  sehingga memacu teman-teman yang belum bisa berangkat.
Program 3 tahunan ini sudah dipersiapkan sekitar 1,5 Tahun, baik pendanaan,  fisik, mental, materi  dan lainya agar siap bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia dan dapat menunjukan bahwa Kukar selain memiliki pramuka yang tangkas dan cekatan juga soleh dan solehah. 

 (Sumber Berita : http://www.vivaborneo.com)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google