Responsive Ads Here

Saturday, December 24, 2011

Kegiatan Daerah Wagub Jabar Sosialisasikan Budaya Melalui Gerakan Pramuka

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat mensosialisasikan budaya melalui gerakan Pramuka. Kegiatan itu diselenggarakan melalui kegiatan Scout Art Summit 2011. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan Pramuka peduli Budaya. Kegiatan yang berlangsung tanggal, 21-22 Desember 2011, dibuka Rabu malam (21/12) bertempat di panggung Monju (Monumen Juang) Jalan Dipatiukur Bandung.

Wakil Gubernur,  Dede Yusuf dalam even tersebut menyaksikan penampilan Band anak muda sampai gelaran musik  angklung perkusi dari bambu yang berirama lebih modern yang cocok dengan selera anak muda, semuanya dimainkan anggota pramuka. Namun tak kalah menariknya, diketahui sebelumnya telah diadakan lomba membuat  Indy Film, malam pengumuman pemenang The Best Film, The best musik film.

Wagub, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan Piala dan penghargaan kepada para pemenangnya. Dalam sambutannya Wagub mengatakan panggung ini terbukti menjadi saksi sejarah, bahwa ada ratusan anggota Pramuka telah menuangkan ide, kreasi nya lewat penampilan budaya dan kegiatan yang lebih menampilkan gaya “life still” kekinian, jadi bahwa Pramuka sekarang tidak hanya baris berbaris saja, tapi sudah masuk dapat mengikuti trend , sehingga bisa menjadi bekal manakala terjun ke masyarakat, dari saka bahari sampai saka telematika sudah cukup menjawab tantangan zaman.

Sebelumnya Wagub  beserta pengurus Kwarda Jawa Barat mengadakan Talkshow di PRO2 RRI,96 FM ,dipandu host.Akbar Sembiring ,mengupas sekitar pelaksanaan Pramuka peduli budaya “Scout Art Summit 2011. Intinya bahwa kegiatan Pramuka merupakan wadah pendidikan membangun karakter bangsa, tidak semata hanya kegiatan ekstrakulikuler biasa, namun lebih kepada menghasilkan keterampilan dan kemampuan melakukan sesuatu.

Kak Dede Yusuf menambahkan, bahwa kegiatan art summit, akan dilaksanakan pemecahan rekor MURI bermain angklung terlama pada hari Kamis besok, dan penampilan sosok pecinta pramuka Charly ST 12 penulis pengarang  lagu Pramuka, semoga kegiatan pertama ini akan menjadikan salah satu tonggak sejarah Pramuka lebih dicintai masyarakat Jawa Barat khususnya. (Rep-Nur)

Sumber : www.jabarprov.go.id - http://www.pramuka.or.id/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google