Responsive Ads Here

Friday, December 16, 2011

Jelang Musyawarah Racana, UKM Pramuka UNM Baksos dan Pengukuhan Anggota Baru di Maros


Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Negeri Makassar (UKM PRAMUKA UNM) melaksanakan bakti sosial (Baksos) dan pengukuhan anggota baru Sabtu (10/12). Kegiatan yang merupakan program kerja dari Racana Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risadju ini dilaksanakan di Desa Tunikamaseang Kec Bontoa Kabupaten Maros. Dewan Pembina Racana UKM Pramuka UNM, Chaeruddin Hakim mengungkapkan bahwa Baksos merupakan ajang mengasah kepekaan sosial anggota pramuka sebelum menjadi pemimpin. “Baksos ini diharapkan dapat mengasah kepekaan sosial anggota pramuka sebelum menjadi pemimpin.” Ungkapnya melalui situs jejaring sosialnya siang ini.

Sultan, Ketua Dewan Racana (pa) UKM Pramuka UNM menyampaikan pula bahwa selain baksos dan pengukuhan, Gugudepan 10.071-10.071 Universitas Negeri Makassar (UKM Pramuka UNM) juga akan melaksanakan Musyawarah Racana dalam waktu dekat ini. “Kepada kakak alumni/purna, pengurus, dan anggota UKM pramuka dimana pun berada kiranya turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan MURAC (Musyawarah Racana) racana Ranggong Dg.Romo dan Opu Dg.Risadju yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tgl 23 - 25 Desember 2011.”

Musyawarah Racana yang dilaksanakan di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep ini Bertujuan untuk membahas Adat Racana, Juklak dan konstitusi lainnya, selain itu juga akan memilih dan menetapkan ketua dewan Racana yang baru beserta komposisi pengurusnya. “Siapapun yang terpilih, yang jelas bisa menjadi panutan buat racana maupun seluruh anggota racana. “ Ungkap Rahma Tayeb, mantan Ketua Dewan Putri UKM Pramuka UNM. Selain itu Nur Syamsi, anggota racana menuturkan pula bahwa dirinya hanya berharap musyawarah racana menghasilkan keputusan-keputusan yang membahagiakan.Racanaku Jayalah Selalu Tetap Jaya Dalam Tantangan!(aR)

Penulis Adalah Anggota UKM Pramuka UNM

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google