Responsive Ads Here

Monday, December 26, 2011

43 Pramuka Gabungan Ikuti Kwarda Pramuka

SUNGAI RAYA—Sedikitnya 43 pramuka penegak dan pandega dari Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontinak dan Kota Singkawang mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar . Gerakan tersebut diselengarakan kwartir daerah gerakan pramuka di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) sejak tanggal 19-24 Desember 2011. Terselenggaranya Kwartir Daerah Gerakan Pramuka diharapkan memberi pembekalan ke  peserta supaya dapat menjadi pembina pramuka terutama ke peserta anak didik tergolong kalangan siaga dan penggalang.

Iswono, Ketua tim pelatih pembina pramuka mahir tingkat dasar mengatakan peserta ikut kegiatan terdiri dari kalangan penegak dan pandega di Kalbar. Mereka berasal dari kalangan perguruan tinggi Poltekes Pontianak, Untan Pontianak, STAIN Pontianak, dan STKIP PGRI Pontianak juga beberapa pelajar SMA sederajat dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kota Singkawang.  “Tujuan kursus  pembina pramuka mahir adalah memberikan pembekalan ke43 peserta supaya nantinya dapat menjadi pembina pramuka terutama bagi peserta didik tergolong kalangan siaga dan penggalang,” katanya.

Ia mengatakan minat kalangan pelajar SMA dan perguruan tinggi yang mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar kali ini melebihi kouta ditargetkan. Karena itu pihak panitia menargetkan peserta yang mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar sebanyak 40 orang.  Akan tetapi, lanjut dia, kemarin malam terjadi penambahkan 3 peserta.  Bahkan pagi (kemarin) ada yang datang mengikuti kegiatan ini tetapi terpaksa ditolak. Panitia merekomendasikan supaya  mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar yang dilaksakan di waktu mendatang.(den)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google