Responsive Ads Here

Monday, December 26, 2011

Mangindaan: Gerakan Pramuka Bagian Dari Penciptaan Mental Generasi Muda

Pramuka adalah satu diantara gerak dalam menciptakan mental remaja dan pemuda, yang dapat di andalkan dalam bentuk semangat dan mental kuat. "Manfaat dari Pramuka cukup besar bagi generasi muda dalam penciptaan karakter". Ungkap Harley Mangindaan selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Manado, usai melangsungkan pelantikan pengurus cabang pramuka Manado di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (19/8) siang tadi.

Harley juga menambahkan setelah dibentuknya pengurus baru periode 2011-2016, harapkan akan seluruh anggota pramuka di Manado mampu bahu membahu membantu pemerintah terutama dalam pembangunan. "Mengingat seluruh agenda kegiatan dalam pramuka tergolong cukup baik,"Tuturnya.
Oleh karena itu, dengan diaktifkannya para remaja dalam kegiatan pramuka diharapkan dapat menghindari sifat negatif seperti penggunaan narkoba dan sejenisnya."Akan tetapi kebutuhan akan perhatian dari ketua majelis pembimbing daerah sulut sangat diharapkan". Jelasnya.

Menurut ketua majelis pembimbing daerah Sulut Alvius Lomban mengatakan sesuai dengan Undang Undang (UU) Nomor 12 tahun 2010 terkait gerakan pramuka diharapkan nanti, gerakan ini dapat membuat terobosan dalam melakukan pembenahan. "Ke depan harapan kami bagi anggota pramuka harus lebih dinamis". Ujarnya.

Tantangan ke depan semakin berat yang di hadapi oleh bangsa Indonesia. "Gerakan pramuka harus mampu menghasilkan karakter bangsa yang dibutuhkan dimasa depan". Terangnya.
Usai pelantikan, upacara dalam memperingati hari gerakan pramuka di Indonesia yang jatuh pada 14 Agustus yang lalu terus di gelar hingga selesai pelaksanaannya. (Yudhi).
(red)

Penulis: Redaksi SuaraManado.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google