Responsive Ads Here

Saturday, September 17, 2011

UKM Pramuka Unila Ikuti Latgab Nasional Pramuka

UKM Pramuka Unila Ikuti Latgab Nasional Pramuka (Unila): Enam orang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Lampung berkesempatan mengikuti kegiatan Latihan Gabungan Nasional Pramuka. Kegiatan ini diikuti hampir semua UKM Pramuka di seluruh universitas di Indonesia. Rencananya, kegiatan tersebut akan diadakan selama sepuluh hari dari 8-17 September di Universitas Tirtayasa, Serang.

Keenam anggota UKM Pramuka tersebut adalah; Sandi Alpino (FT ’10), Maksumah (FKIP ’10), Herman Sodik (FISIP ’09), Indah Mustika (FKIP ’10), Agustiawan (FMIPA ’08), Aris Asmarantaka (FP ’08), dan Tangguh Pramono (FMIPA ’07).

Menurut Ketua UKM Pramuka Kristiawan, perwakilan anggota akan bertolak dari Lampung pada Jumat (9/9). “Keberangkatan anggota UKM Pramuka Unila ini membawa misi yang sangat penting untuk kemajuan kegiatan Pramuka di Indonesia, terutama di kampus,” tukasnya. Ia juga mengatakan, anggota UKM Pramuka yang diberangkatkan tidak asal dipilih, “harus yang benar-benar aktif di UKM Pramuka dan mau belajar,” tegasnya.

Kegiatan yang akan diikuti para peserta Latihan Gabungan Nasional antara lain; Bakti Masyarakat, Wisata Sosial, Welcome Party dengan Gubernur Banten, dan Seminar Nasional untuk perkembangan kegiatan Pramuka yang ada di masing-masing kampus di seluruh Indonesia.

Menurut Kristiawan, banyak hal yang bisa dilakukan dalam kegiatan tersebut. “Salah satunya sebagai sarana untuk lebih memasyarakatkan Pramuka,” ujarnya. Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan diadakan pembentukan UKM Pramuka yang belum ada di universitas-universitas.

“Selain itu juga sebagai ajang untuk evaluasi dan memberikan masukan bagi kegiatan Pramuka di kampus-kampus lain yang tidak aktif atau bahkan mati. Dalam forum itu nantinya UKM Pramuka Unila akan memberikan masukan yang terbaik guna kemajuan kegiatan Pramuka di kampus-kampus,” katanya. [Andry Kurniawan]

 

Written by Hisna Caca, S.I.Kom

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google