Responsive Ads Here

Thursday, September 29, 2011

Pertinas SBH 2011 Melakukan Pemberantasan Jentik Nyamuk

Pertinas SBH 2011 Melakukan Pemberantasan Jentik NyamukGorontalo, Pelaksanaan kegiatan Pertinas Saka Bakti Husada (SBH) yang ke empat di Gorontalo tak hanya menggelar kegiatan sosialisasi maupun kegiatan wisata saja. Akan tetapi rangkaian kegiatan Pertinas juga turut membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan bakti. Salah satu kegiatan bakti yang dilaksanakan peserta Pertinas SBH 2011 adalah dengan dengan agenda pemberantasan sarang nyamuk yang ada disekitar lingkungan.

Memasuki hari ke dua Pertinas SBH 2011, sedikitnya ada 11 rumah yang menjadi lokasi pemberantasan sarang nyamuk. Seluruh rumah tersebut terletak di Kelurahan Bionga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Peserta yang terdiri dari berbagai daerah tersebut yakni kurang lebih 124 orang terjun langsung ke lapangan untuk membersihkan rumah milik warga.

Penanggung Jawab Kegiatan Bakti Fisik, Kak Boby Hasan mengatakan, kegiatan pembersihan sarang nyamuk dilakukan didalam dan diluar rumah. Pembersihan yang dilakukan diantaranya, menguras, menutup dan menimbun barang bekas atau disingkat dengan 3 M. ”Kami juga turut menaburkan bubuk abate di saluran serta lokasi penampungan air milik warga,” ungkapnya.

Sementara itu warga masyarakat yang rumahnya mendapat sasaran bakti memberantas jentik nyamuk kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka sangat bagus, sebab mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat sekitar terutama dalam hal kesehatan. ”Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pramuka. Jika tidak ada bantuan seperti ini, maka nyamuk akan lebih berkembang biayak di lingkungan kami,” ujar masyarakat sekitar.

Disisi lain, salah seorang peserta dari daerah Jawa Barat, Adrian mengaku, selain melakukan pembersihan, dirinya beserta teman-teman mendapatkan pelajaran yang berharga yang mungkin tidak dilakukanya di rumah, namun dengan mengikuti Pertinas SBH ini, saya dan teman-teman mendapatkan pengetahuan tentang persoalan nyamuk. ”Ternyata nyamuk itu bukan hanya satu, akan tetapi ada banyak dan cara pemberantasannya yakni dengan cara 3 M. Kami pun senang dapat membantu masyarakat,” ungkapnya. Tim Redaksi Tabloid Pertinas SBH 2011

 

Sumber: Humas-Kwarnas & www.pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google