Responsive Ads Here

Saturday, July 9, 2011

Pramuka Kunjungi Polsubsektor Mulawarman

SAMARINDA. Biasanya Polsubsektor Mulawarman, Jl P Flores, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota, melayani pengaduan dari masyarakat, baik itu terkait persoalan hilangnya surat-surat berharga, sampai dengan laporan tindak pidana. Tetapi Rabu (6/7) malam lalu, anggota kepolisian yang tengah berjaga di Polsubsektor Mulawarman, mendapat kunjungan sejumlah Pramuka, yang merupakan binaan Polresta Samarinda.

Dengan berpakaian seragam Pramuka lengkap, para Pramuka ini mendatangi satu persatu Polisi yang tengah tugas jaga. Tanya jawab seputar kinerja Polri dalam menangani berbagai macam kasus tindak kriminal pun ditanyakan.

Walau terkesan mendadak, namun kedatangan sejumlah Pramuka ini disambut baik, oleh Polisi yang kala itu tengah bertugas. Bahkan seluruh pertanyaan yang dilontarkan, dengan mudah dan gampang dijawab. "Pak kalau kasus narkoba di Polsubsektor Mulawarman ini, apa menangani juga?" tanya salah seorang anak Pramuka kepada petugas.

Anggota Polisi itu pun menjawab singkat dan padat, sehingga sejumlah anggota Pramuka itu merasa puas lantaran tidak "dicuekin". Selain bertanya pada Polisi yang kala itu tengah berjaga. Para Pramuka ini bertanya kepada salah satu anggota Unit Lalu Lintas Polsekta Samarinda Ilir, yang kebetulan juga tengah piket, seputar persoalan lalu lintas.

"Kegiatan positif yang dilakukan anggota Pramuka ini, mestinya menjadi contoh bagi para orang tua, untuk dapat mengajarkan atau melibatkan anak-anak mereka pada kegiatan positif, yang ditujukan bagi masyarakat luas," tutur Kapolresta Samarinda Kombes Pol HM Arkan Hamzah, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Feby DP Hutagalung SIK kepada Sapos, Kamis (7/7) kemarin.

Kegiatan positif ini pun, mendapat acungan jempol dari Feby, yang menilai seluruh kegiatan anggota Pramuka itu banyak membantu kegiatan Polisi. "Saya pribadi sangat bangga dengan kerja sosial yang dilakukan Pramuka itu. Dengan adanya mereka, sedikit banyak beban pekerjaan kepolisian terbantu. Alhamdulillah semua berjalan baik," tandasnya.(oke)

 

Sumber: http://www.sapos.co.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google