Responsive Ads Here

Saturday, July 9, 2011

Jamnas, Ajang Menjalin Persahabatan

Tampak bergembira saat berkenalan dengan Anggota Persekutuan Pengakap Malaysia yang juga menjadi peserta Jamnas 2011Seronok sekali, jumpa kawan Pramuka (senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman Gerakan Pramuka),” ungkap Haqim (16), peserta Jambore Nasional (Jamnas) IX tahun 2011 saat ditemui usai mengikuti kegiatan pengenalan siaran radio. Haqim senang melihat Pramuka Penggalang yang selalu bergembira, kompak dan semangat, apalagi saat meneriakkan yel-yel kontingen masing-masing.

Jamnas 2011 memang bukan sekadar ajang remaja mengenal banyak kegiatan untuk menambah pengetahuan maupun mengasah keterampilan, tapi juga sebagai ajang menjalin persaudaraan. Seperti Haqim yang datang dari Bukit Pahat,Johor,Malaysia. Dengan penuh senyum, Haqim selalu bersedia setiap kali ada yang minta berkenalan maupun foto bersama.

Melalui kegiatan ini, peserta dapat belajar bersosialisasi dengan teman sebaya. Bukan hanya dariIndonesiatapi juga negara tetangga, seperti Persekutuan PengakapMalaysiadan Pramuka dari KBRI Singapura. Dari Gugusdepan 01-02 KBRI Singapura, kami mengirimkan peserta Jamnas 2011 sebanyak 14 Penggalang, masing-masing 7 Penggalang Putra dan 7 Penggalang Putri,” ungkap Kak Fachry Sulaeman, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Harian.

Yolla Ardi Novita(15) dari Kwarcab Kota Solok, Kwarda Sumatera Barat juga ingin berkenalan dengan pramuka dari luar negeri, tapi setiap ada kesempatan, Yolla belum berhasil mengajak berkenalan dan bertukar alamat jejaring sosial dengan mereka.

“Sebenarnya saya ingin kenalan, tapi belum ketemu-ketemu, kalau didatangi ke tendanya, pasti sedang pergi, tapikanmasih ada waktu sebelum mereka pulang ke negaranya, pokoknya saya harus kenalan,” ungkap Yolla dengan tekadnya yang kuat, bersyukur dirinya sudah berkenalan dengan Pramuka Penggalang dari Kwarda Papua yang juga diimpikannya.

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut tentang kegiatan Jamnas 2011
hubungi Kepala Biro Abdimas dan Humas, Kak Septembriyanti (0812 9650 663)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google