Responsive Ads Here

Saturday, July 9, 2011

Majalah Pramuka Mengadakan Lomba Paper Craft di Jamnas 2011

PAPER CRAFT. Saat senggang, peserta Jamas 2011 mengisi waktu dengan melakukan kegiatan yang dapat mengasah kreativitas, seperti membuat paper craft.

Lapangan Kelurahan 4 Putri, sore (7/7) tampak ramai berkumpul perwakil dari setiap RT di perkemahan untuk mengikuti berbagai kegiatan.  Salah satunya permainan membuat paper craft replika Pramuka Penggalang yang diadakan Majalah Pramuka, media cetak yang diterbitkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Paper craft merupakan keterampilan membuat replika sebuah benda atau tokoh fiksi dari kertas yang sudah memiliki pola. Setelah digunting sesuai pola, dilipat dan ditempel, maka jadilah replika benda yang unik dan lucu. Majalah Pramuka telah menerbitkan seri pola paper craft replika Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina di setiap edisinya sejak awal tahun 2011.

Akhirnya penggalang dari Kwarcab Gowa, Kwarda Sulawesi Selatan yang menjadi pemenang sore itu dan membawa pulang boneka kertas hasil karyanya, sementara itu pembina pendampingnya mendapatkan pola paper craft yang di Majalah Pramuka untuk dijadikan salah satu materi kegiatan yang dapat dipraktikkan sepulang mereka ke daerahnya masing-masing.

Majalah Pramuka adalah media komunikasi Gerakan Pramuka yang terbit dua bulan sekali. Melalui situs resminya di www.majalahpramuka.com peserta bisa mendapatkan informasi seputar kegiatan Majalah Pramuka dan juga membaca majalahnya dengan versi online yang dikenal dengan istilah e-book.

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut tentang kegiatan Jamnas 2011

hubungi Kepala Biro Abdimas dan Humas, Kak Septembriyanti (0812 9650 663)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google