Responsive Ads Here

Saturday, July 9, 2011

Aktivitas di Tenda Peserta Jamnas

MANDI CUCI KAKUS. Peserta Jamnas tetap ceria meskipun harus mengantre saat melakukan kegiatan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Senyuman khas anggota Gerakan Pramuka yang ramah menyambut kedatangan Tim Humas Kwarnas yang sore itu (6/7) berkunjung ke beberapa tenda peserta. Aktivitas remaja yang mencirikan Pramuka jelas sekali tergambar. Saat mengantri di (Mandi,Cuci dan Kakus) MCK.  Mengantri mendapatkan bahan natura untuk peserta masak di tenda, anjangsana dengan tetangga tenda sampai seru-seruan berlomba di lapangan keluran setiap sorenya.

Termasuk aktivitas menyisir dan menjalin rambut di teras tenda. Ada juga yang sudah rapi dengan seragam kontingennya dan duduk sambil menyapa teman yang melintas dan mempersilakan mampir mencicipi makanan khas daerahnya.

Seperti Penggalang dari Kwarcab Sawahlunto, Kwarda Sumatera Barat yang menghias tendanya dengan kardus  bekas tempat menyimpan telur yang menjadi nilai seni tersendiri. Begitu juga peserta dari Kwarcab Yahukimo, Kwarda Papua yang posisi tendanya persis berada di jalan utama, siapa saja pasti tertarik singgah, karena di depan tenda mereka pajang semua benda seni khas Papua, seperti lukisan kayu, tas noken, tifa dan juga koteka. Siapa saja pasti mau berfoto bersama di depan gapura tenda mereka yang khas.

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut tentang kegiatan Jamnas 2011

hubungi Kepala Biro Abdimas dan Humas, Kak Septembriyanti (0812 9650 663)

 

Sumber: http://www.pramuka.or.id/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google